ADVERTISEMENT

Diduga Malu Hamil di Luar Nikah, Jadi Alasan Perempuan Ini Buang Bayinya

Senin, 10 Agustus 2020 11:15 WIB

Share
Diduga Malu Hamil di Luar Nikah, Jadi Alasan Perempuan Ini Buang Bayinya

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA - Perempuang yang membuang bayinya di depan rumah seorsng warga RT 01 RW 08 Jati Pulo, Palmerah, Jakarta Barat, telah diamankan di Jalan Barusari, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Minggu malam (9/8/2020).

Kapolsek Palmerah Kompol Supriyanto mengatakan, berdasarkan pemeriksaan sementara, perempuan itu merupakan warga sekitar lokasi pembuangan bayi. Sehingga ia mengetahui lokasi tersebut dengan baik.

Adapun alasan perempuan yang tak disebutkan identitasnya ini, tega membuang bayinya, diduga karena malu. Pasalnya, perempuan itu hamil di luar nilah oleh kekasihnya. Sedangkan sang kekasih enggan bertanggung jawab atas perbuatannya tersebut.

"Ya mungkin karena malu makanya dibuang," ujar Supriyanto saat dikonfirmasi di Jakarta, Senin (10/8/2020).

Lebih lanjut dikatakan, perempuan tersebut masih menjalani perawatan intensif di rumah sakit di kawasan Jakarta Barat. Sebab, kondisi perempuan itu masih lemah pasca melahirkan.

Sehingga, pihaknya belum memeriksa lebih lanjut soal pembuangan bayi tersebut. Supriyanto pun masih enggan membeberkan identitas dan kronologis pembuangan bayi itu.

"Nanti ya (identitasnya) soalnya masih di rawat karena kan dia habis lahiran. Jadi ketika kami tangkap dia drop," pungkasnya.

Untuk diketahui, Untuk diketahui, seorang bayi perempuan dibuang begitu saja di depan rumah salah seorang warga RT 01 RW 08 Jatipulo, Palmerah, Jakarta Barat, Minggu pagi (9/8/2020), sekitar pukul 07.30 WIB.

Bayi tersebut ditemukan oleh warga bernama Arni. Saat itu, salah seorang anaknya yang hendak keluar menemukan bayi perempuan hanya berbalut kain jarik tipis di depan kediamannya. Selanjutnya, bayi itu dibawa ke kediamannya dan diselimuti kain karena tampak kedinginan. Ari-ari juga tampak masih menempel di tubuh bayi tersebut.

Kini, bayi tersebut telah berada di Puskesmas Palmerah guna mendapat perawatan. Adapun bayi itu dalam kondisi sehat saat ditemukan, dengan berat 2,5 kilogram dan panjang tubuh 48 centimeter. (firda)

 

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT