ADVERTISEMENT

Ronaldo Pecahkan Rekor, Juventus Justru Angkat Koper

Sabtu, 8 Agustus 2020 10:55 WIB

Share
Ronaldo Pecahkan Rekor, Juventus Justru Angkat Koper

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ITALIA - Bomber Juventus Crsitiano Ronaldo berhasil mengakhiri rasa penasarannya terhadap wakil Prancis, Olympique Lyonnais setelah mencetak dua gol pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions di Stadion Allianz, Turin, Sabtu (8/8/20) dini hari WIB. Ia bahkan mampu memecahkan rekor yang bertahan selama 95 tahun, meskipun Juventus harus angkat koper.

Pasalnya, kemenangan 2-1 (agregat 2-2) di Stadion Allianz itu, tidak cukup bagi tim berjuluk Si Nyonya Tua tersebut untuk melangkah ke babak selanjutnya. Maklum, tim asuhan Maurizio Sarri itu kalah agregat gol tandang, akibat kekalahan 0-1 pada leg pertama di kandang Lyon pada Februari lalu. Kondisi tersebut, berbanding terbalik dengan pencapain Ronaldo musim ini.

Penyerang Timnas Portugal itu tercatat sebagai pencetak gol terbanyak dalam satu musim dalam sejarah klub yang tidak terpecahkan selama 95 tahun lamanya. Sepasang golnya ke gawang Lyon (penalti, 43" dan 80"), melengkapi jumlah torehan golnya musim ini menjadi 37. Dia mampu melampaui pencapaian Ferenc Hirzer yang mengumpulkan 35 gol pada musim 1925/1926 silam. 

Sebelumnya, ia berhasil menyamai pencapaian Felice Borel sebagai pemain Juventus dengan gol terbanyak dalam satu edisi Serie A Italia. Namun pencapaian Ronaldo itu seakan tidak berarti setelah Juventus harus angkat koper dari Liga Champions musim ini. Pasalnya, sebelum Roanaldo mencetak dua gol, Lyon unggul lebih dulu di Stadion Allianz, berkat aksi Memphis Depay dari titik putih (12").

Tidak heran jika kegagalan itu, membuat Ronaldo geram. Seperti dilansir Tuttosport. kegeraman Ronaldo itu ditunjukkan dengan melepas bajunya ketika meninggalkan lapangan. Sumber lainnya menyebut bahwa pemain Juventus lainnya, Juan Cuadrado, menangis. "Cristiano Ronaldo sangat marah, ia meninggalkan lapangan saat peluit akhir dengan melepas bajunya. Sementara Paulo Dybala tidak percaya dengan hasilnya dan Cuadrado menangis," tulis seorang sumber.

Di sisi lain, hasil ini mengantarkan Lyon ke babak perempatfinal untuk bertemu dengan Manchester City yang pada saat yang sama sukses mendepak raksasa Spanyol Real Madrid 2-1 (agregat 4-2). Babak perempatfinal akan digelar dalam satu pertemuan di tempat netral pada 19/20 Agustus mendatang. (junius/tri)

ADVERTISEMENT

Reporter: Tri Haryanti
Editor: Tri Haryanti
Sumber: -

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT