ADVERTISEMENT

Sambangi Ketua DPR Puan Maharani, AHY Bahas Pandemi Corona dan Pilkada 2020

Jumat, 7 Agustus 2020 10:00 WIB

Share
Sambangi Ketua DPR Puan Maharani, AHY Bahas Pandemi Corona dan Pilkada 2020

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA - Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menemui Ketua DPR RI, Puan Maharani, kemarin. Keduanya membicarakan soal penanganan pandemi virus corona atau Covid-19 dan dampaknya.

Menurut Puan, ia dan AHY sepakat  pandemi ini harus diselesaikan secara bergotong-royong oleh seluruh elemen bangsa.

“Terkait dengan bagaimana permasalahan penanganan Covid ke depan ini dan insyaallah kami sama-sama bersepakat bahwa untuk penanganan Covid ini memang seluruh elemen masyarakat harus bisa ikut berperan serta untuk bisa menangani Covid ini bisa segera berlalu,” ujar Puan usai pertemuan, Kamis (6/8/2020).

AHY mengamini pernyataan Puan tentang perlunya kerjasama seluruh elemen bangsa termasuk PDI Perjuangan dengan Partai Demokrat dalam penanganan pandemi Covid-19. “Saya tadi menyampaikan bahwa Partai Demokrat ingin juga terus berkontribusi baik dalam pemikiran maupun aksi nyata melalui parlemen maupun struktur di lapangan," katanya.

AHY diterima  Puan di ruang kerja Ketua DPR RI di  kompleks Parlemen, Jakarta Pusat. AHY didampingi Sekjen Partai Demokrat Teuku Riefky Harsya dan Ketua Fraksi Partai Demokrat DPR RI Edhie Baskoro. 

Sementara Puan didampingi ketua Fraksi PDI Perjuangan DPR RI, Utut Adianto dan Sekretaris Fraksi PDI Perjuangan, Bambang Wuryanto.  Pertemuan sekitar 30 menit itu berlangsung hangat.  

“Pertemuan tadi berjalan dengan sangat baik penuh dengan kekeluargaan karena sebetulnya kami juga dulu sering berkomunikasi sebelum masa Covid  ini tapi dalam kapasitas beliau sebagai Ketua DPR RI dan kali ini saya sebagai ketua partai Demokrat ini adalah kali pertama pertemuan antara kami berdua. Terima kasih Ibu Puan dan tentunya tadi diskusi  sangat cair," ungkap AHY.

Puan sendiri berharap silaturahmi dengan Partai Demokrat terus terjalin. “Tentu saja bukanlah yang pertama namun bukan juga yang terakhir namun tetap akan melakukan silaturahmi untuk bisa membicarakan bagaimana membangun bangsa ini bersama sama,” kata Puan.

BAHAS PILKADA 2020

Selain membahas pandemi Covid-19, Puan dan AHY juga membahas pelaksanaan Pilkada 2020. Puan yang juga menjabat Ketua DPP PDI Perjuangan Bidang Pemerintahan dan Polkam  menyatakan di beberapa daerah, PDI Perjuangan dan Partai Demokrat mengusung calon pemimpin daerah yang sama.

Halaman

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT