Biasa Beraksi di Jakarta Pusat, Enam Kawanan Begal Akhirnya Dibekuk

Jumat, 7 Agustus 2020 19:27 WIB

Share
Biasa Beraksi di Jakarta Pusat, Enam Kawanan Begal Akhirnya Dibekuk

JAKARTA – Enam kawanan dari Sembilan kawanan begal yang malang melintang di wilayah Jakarta Pusat akhirnya digulung petugas Polsek Cempaka Putih, Jakarta Pusat, Kamis (6/8/2020) malam.

Keenam pelaku begal berinisial RVD, FBH, AKM, DLG, SDQ dan ZKR, dibekuk petugas di lokasi persembuyiannya di daerah Bekasi, sedangkan tiga pelaku lainnya masih buron.

Kapolres Jakarta Pusat, Heru Novianto mengatakan penangkapan terhadap kawanan begal ini bermula dari laporan warga bernama Ridho (20), warga Cipinang Muara, Jatinegara, Jakarta Pusat.

Dalam laporannya ini korban mengaku dibegal oleh Sembilan orang tak dikenal saat melintas di depan PT Arturo Tama Perkasa, Jalan Percetakan Negara Raya, Rawasari, Jakarta Pusat pada Senin (3/8/2020) sekitar pukul 04.00 dinihari.

“Atas laporan ini sejumlah petugas Buser dipimpin oleh Kanit Reskrim AKP Yuan Irsyady langsung menindak lanjut untuk mengejar pelaku. Dua orang pelaku akhirnya berhasil diamankan petugas,” kata Heru Novianto didampingi Kapolsek Cempaka Putih, Kompol Sutrisno, Jumat (7/8/2020) petang.

Dari keterangan kedua pelaku begal itu akhirnya petugas berhasil mengamankan empat orang lainnya yang bersembunyi di daerah Bekasi, Jawa Barat.

Dari tangan keenam tersangka petugas berhasil mengamankan sepeda moto Honda Beat. B 3917 PHOTBV, Clurit, satu unit kunci kontak dan berikut foto copi BPKB motor Honda Scoppy B 5584 TBV serta uang tunai sebesar Rp130 ribu hasil kejahatannya.

Heru Novianto juga menjelaskan, pembegalan terhadap Ridho ini bermula korban baru pulang dari rumah kawannya. Namun, saat kendaraannya melintas di lokasi tiba-tiba  ada tiga kendaraan sepeda motor yang mempetnya dan salah satu pelaku menendang korban hingga terjatuh.

“Saat korban terjatuh, pelaku AKM yang membawa clerit itu langsung penodongkan dan mengancam akan membacok korban. Saat korban tak berdaya pelaku RVD langsung mengambil kendaraan korban dan membawanya kabur,” terang Kapolres.

Sementara itu dari keterangan para pelaku begal, uang hasil kejahatannya ini digunakan untuk kebutuhan geng motornya. Mereka juga baru kali ini melakukan aksi pembegalan terhadap pengendara motor.

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar