ADVERTISEMENT

Pemkot Bandung Segera Buka Tempat Hiburan Malam

Selasa, 4 Agustus 2020 14:10 WIB

Share
Pemkot Bandung Segera Buka Tempat Hiburan Malam

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

BANDUNG – Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung segera membuka atau merelaksasi tempat hiburan malam seperti karaoke .

Rencana relaksasi ini terkait permintaan para pelaku usaha dan para pekerja tempat hiburan untuk diizinkan beroperasi di masa Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB).

"Saya minta kepada pak Ema begitu (evaluasi), pak Ema minta akan evaluasi terakhir. Mang Oded harus percaya kepada tim di lapangan karena mereka yang turun ke lapangan," kata Wali Kota Bandung, Oded M Danial kepada wartawan di pendopo Wali Kota Bandung, Jawa Barat, Selasa (4/8/2020).

Menurutnya, sektor tempat hiburan malam akan direlaksasi seperti sektor lain yang sudah direlaksasi. Namun begitu, tetap  harus menerapkan standar protokol kesehatan dan memiliki kesiapan. 

"Harus punya kesiapan, karena saya khawatir belum semua memiliki kesiapan. Kalau dibolehkan tanpa diperhatikan kesiapan mereka,  saya khawatir," ujarnya.

Para pelaku usaha tempat hiburan, lanjutnya, harus terlebih dahulu harus mengajukan permohonan dan menandatangani fakta integritas serta siap melaksanakan protokol kesehatan. Menurutnya, jika sudah terpenuhi maka pihaknya bisa memberikan izin untuk beroperasi.

"Relaksasi saya izinkan tapi protokol kesehatan mengikuti yang lain. Kita bisa memberikan relaksasi kepada mereka dengan catatan SOP-nya," katanya.

Lebih lanjut Oded menambahkan, pihak Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Jawa Barat masih belum memberikan izin tempat hiburan malam untuk direlaksasi. Oleh karena itu, pihaknya meski akan memberikan relaksasi tetap harus menjalankan protokol kesehatan dengan ketat.

"Kalau gak siap, cabut lagi. Dalam rangka kehati-hatian kita memberi kesempatan mereka namun diminta bertanggungjawab," tegas Oded.(tri)

ADVERTISEMENT

Reporter: Tri Haryanti
Editor: Tri Haryanti
Sumber: -

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT