ADVERTISEMENT

Tanggap Karhutla, Polda Kalsel Kerahkan Personel dan Peralatan

Senin, 3 Agustus 2020 14:09 WIB

Share
Tanggap Karhutla, Polda Kalsel Kerahkan Personel dan Peralatan

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

BANJARMASIN –  Mengantisipasi kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) di musim kemarau, Polda Kalimantan Selatan (Kalsel) akan menggelar apel siaga Karhutla dengan sandi “Karhutla Intan 2020” di Lapangan Polri Km.21, Landasan Ulin Banjarbaru, Senin (3/8/2020).

Kapolda Kalsel Irjen Nico Afinta, mengatakan kegiatan ini diharapkan dapat menyatukan tekad agar semua pihak saling bahu membahu dalam mengendalikan Karhutla di Provinsi Kalsel. "Apel pagi ini merupakan bentuk tindakan dalam kesiapsiagaan kita dalam menanggulangi bencana Karhutla,” kata Nico.

Dikatakan, seluruh dunia termasuk Negara Indonesia masih menghadapi wabah Covid-19, dan memasuki musim kemarau saat ini sejumlah wilayah di Indonesia khususnya di Provinsi Kalsel akan menghadapi bencana Karhutla.

"Ini merupakan rangkaian peristiwa yang mengancam dan dapat mengganggu aktivitas kehidupan masyarakat yang disebabkan oleh faktor alam maupun ulah manusia. Hal itu dapat mengakibatkan korban jiwa kerusakan lingkungan kerugian harta benda dan dampak psikologis," ujarnya.

Kapolda Kalsel menegaskan, ratusan personil Polri beserta sarana dan prasarana ia kerahkan untuk menanggulangi kebakaran hutan dan lahan di Bumi Lambung Mangkurat, jumlah tersebut pastinya akan bertambah lagi dengan adanya personil TNI, Pemda dan Relawan Penanggulangan kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) di Kalsel.

"Kami siap bersinergi dengan semua elemen. Kebakaran hutan dan lahan tidak hanya tanggung jawab Polri maupun TNI dan Pemerintah Daerah semata namun juga tanggung jawab bersama seluruh stakeholder,” kata Kapolda Kalsel.

Hadir dalam apel tersebut, Wakapolda Kalsel Brigjen Mohamad Agung Budijono, Irwasda Polda Kalsel Kombes Djoko Poerbohadijojo, para Pejabat Utama Polda Kalsel diikuti para personil Polda Kalsel selaku peserta apel Ops Karhutla Intan 2020. (ilham/tri)

ADVERTISEMENT

Reporter: Tri Haryanti
Editor: Tri Haryanti
Sumber: -

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT