ADVERTISEMENT

Oknum Dishub Arogan Pecahkan Kaca Mobil Mikrolet

Senin, 3 Agustus 2020 10:34 WIB

Share
Oknum Dishub Arogan Pecahkan Kaca Mobil Mikrolet

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA – Aksi arogansi ditunjukan oleh oknum anggota Suku Dinas Perhubungan, Jakarta Timur, terhadap sopir Mikrolet, di Jalan Pemuda, Pulogadung, Minggu (2/8/2020). Hal disebabkan karena si oknum yang mengaku disenggol angkot tak terima dan malah memecahkan kaca mobil.

Mat Sani (60), sopir mikrolet 02 jurusan Kampung Melayu-Rawamangun yang akhirnya harus merogoh kocek sendiri untuk mengganti kerusakan kaca mobilnya. Ia menjadi korban dari aksi arogan oknum anggota Sudinhub Jakarta Timur, atas nama Irwansyah. "Ya mau gimana lagi, kalau saya lawan nanti saya juga di jalan yang repot," katanya, kemarin.

Diceritakan Mat Sani, peristiwa itu bermula saat dirinya melaju di perempatan lampu merah Jalan Pemuda. Menurutnya, lampu lalulintas yang masih menyala hijau ternyata ada motor yang menerobos. "Nah waktu itu yang dia (oknum) katanya tersenggol, perasaan saya nggak nyenggol sama sekali," ujarnya.

Usai disebut menyenggol, kata Mat Sani, si oknum berdiri dan langsung memukul kaca angkot bagian kanan. Kaca pecah, si oknum pun langsung mengajak dirinya untuk berkelahi. "Saya saja kaget lihat kaca dipecahin tahu-tahu langsung diajak berantem, saya sudah tua pasti kalah," ujarnya.

Atas kejadian itu, Mat Sani mengaku ingin menyelesaikan secara baik-baik, namun Irwansyah masih terus ngotot. Bahkan tak berapa lama, beberapa rekannya langsung datang dan mencoba untuk menghakiminya. "Datang teman-temannya ramai. Ada yang naik mobil saya juga. Namanya saya orang tua terus dia petugas ya saya takut, " jelas Mat sani. 

Atas kejadian itu, Irwansyah maupun Mat sani dibawa ke Polsek Pulogadung untuk dimintai keterangan. Setelah dimintai keterangan,  kedua belah pihak memilih jalan damai. "Saya milih damai lah, dia petugas saya takut di apa-apain nanti di jalan kan. Kerusakan ganti sendiri-sendiri, duit setoran saja belum ketemu," tambah Mat Sani. 

Sementara itu, Irwansyah, oknum Sudihub Jaktim menuturkan, dirinya melakukan aksi pemecahan kaca tersebut lantaran merasa kesal akibat disenggol oleh mikrolet 02 jurusan Kampung Melayu-Rawamangun. Menurutnya, saat dilampu merah sudah berganti menjadi lampu hijau sehingga dirinya melanjutkan perjalanan. "Jadi pas di perempatan lampu saya sudah hijau, pas saya jalan ada mikrolet didepan sehingga tersenggol. Itu saya spontan saja," ungkapnya. (ifand/tri)

ADVERTISEMENT

Reporter: Tri Haryanti
Editor: Tri Haryanti
Sumber: -

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT