ADVERTISEMENT

Denny Indrayana-Defriadi Dideklarasikan Gerindra Jadi Cagub-Cawagub Kalsel

Senin, 3 Agustus 2020 18:57 WIB

Share
Denny Indrayana-Defriadi Dideklarasikan Gerindra Jadi Cagub-Cawagub Kalsel

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA (Pos Kota) - Mantan Wakil Menteri Hukum dan HAM Denny Indrayana  resmi diusung Partai Gerindra untuk pemilihan Gubernur (Pilgub) Kalimantan Selatan tahun 2020. Adapun surat rekomendasi dukungan diserahkan di Kantor DPP Partai Gerindra, Jl. Harsono RM, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Senin (3/8/2020).
 
Dalam Pilgub Kalimantan Selatan 2020, Denny Indrayana berpasangan dengan Defriadi sebagai Wakil gubernur. Dukungan kepada pasangan calon (Paslon) Pilgub Denny dan Defriadi disampaikan langsung oleh Sekjen Gerindra Ahmad Muzani.
 
Sebelumnya, Partai Demokrat telah mengeluarkan surat rekomendasi untuk Denny pada Pilgub Kalimantan Selatan.
 
Menurut Sekjen Gerindra Ahmad Muzani mengatakan, dukungan terhadap pasangan Denny Indrayana dan Defriadi sudah melalui pertimbangan yang matang oleh Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto. Selain itu, keputusan dukungan terhadap keduanya juga sudah melalui pertimbangan dari aspirasi berbagai kalangan masyarakat.
 
"Pak Prabowo terus-menerus mengikuti perkembangan ini. Pak Prabowo terus mendengar apa yang menjadi pandangan dan pikiran dari masyarakat Kalimantan Selatan," terang Muzani, Senin (3/8).
Kemudian, kata Muzani, Ketua Umum Gerindra sudah berkonsultasi dengan Ketua DPD Partai Gerindra Kalimantan Selatan. Sehingga 8 kursi DPR Provinsi Kalimantan Selatan menjatuhkan pilihan kepada Profesor Denny Indrayana dan Defriadi.
 
Muzani mengungkapkan alasan Gerindra mendukung Denny dan Defriadi. Menurutnya, Denny memiliki rekam jejak yang baik dan merupakan putra daerah yang memberikan nilai tambah terhadap pencalonannya di Pilkada Kalimantan Selatan. Kemudian, kemampuan Denny untuk memetakkan berbagai macam persoalan di Kalimantan Selatan juga tidak perlu diragukan.
 
"Sebagai putra daerah memiliki nilai plus bagi orang yang memiliki komitmen sejak awal terhadap bagaimana pemerintahan yang baik, pemerintahan yang bersih dan bisa memberi pelayanan kepada rakyatnya juga menjadi nilai plus," ungkapnya.
 
Sementara, Denny Indrayana sendiri akan menghadapi pejawat Gubernur Kaliamantan Selatan Sahbirin Noor. Kendati demikian, ia belum mau mengungkapkan strategi untuk mengalahkannya dalam kontestasi. "Untuk detailnya tidak bisa saya sampaikan, karena ini strategi. Tapi kita akan menghormati aturan main Pilgub dan berkompetisi seaaa sehat," kata Denjy saat ditemui di Kantor DPP Gerindra. (adji/fs)
 
 

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT