ADVERTISEMENT

Jaksa Agung Mutasi 166 Jaksa, Kajati dan Kajari, Ini Beberapa di Antaranya

Minggu, 2 Agustus 2020 13:10 WIB

Share
Jaksa Agung Mutasi 166 Jaksa, Kajati dan Kajari, Ini Beberapa di Antaranya

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA - Kejaksaan Agung, Sanitiar Burhanuddin merombak pejabat eselon II dan III di lingkungan Korps Adhyaksa. Termasuk di antaranya Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) dan Kepala Kejakaan Negeri (Kajari) dimutasi, Minggu (2/8/2020).

Mutasi dan promosi jabatan tertuang dalam dua Surat Keputusan Jaksa Agung RI ST Burhanuddin, keputusan Nomor 148 Tahun 2020 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan dari dan dalam Jabatan Struktural di Lingkungan Kejaksaan RI. 

Surat tertanggal 28 Juli kemarin diteken langsung St Burhanuddin. Dalam keputusan tersebut terdapat 17 pejabat eselon II kejaksaan yang mendapat tugas baru.

Kemudian Keputusan Nomor: KEP-IV-528/C/07/2020 yang diteken Jaksa Agung Muda Pembinaan Bambang Sugeng Rukmono atas nama JaksaAgung. Dalam keputusan ini 14 pejabat eselon II dan 149 pejabat eselon III dimutasi, termasuk di dalamnya 66 kajari.

Sejumlah Kepala Kejaksaan Tinggi yang dimutasi bakal diisi oleh Johanis Tanak, menjabat Kajati Jambi, I Made Suarnwawan, mengisi Kajati Bangka Belitung, Pangkal Pinang, Jhonny Manurung menjabat Kajati Sulawesi Barat, Rorogo Zega dimutasi menjadi Kajati Maluku, dan Heffinur menjabat Kajati Lampung.

Kemudian Dari 66 Kajari yang dimutasi di antaranya, Kajari Jakbar, Bayu Adhi Nugroho Arianto. Putra mantan Jaksa Agung M Prasetyo itu dimutasi dari Kepala Subdirektorat Pertahanan dan Keamanan pada Direktorat Ideologi, Politik, Pertahanan dan Keamanan Jaksa Agung Muda Bidang Intelijen Kejagung.

Posisi Jabatan Kajari Jakbar diisi oleh Dwi Agus Arfianto, sebelumnya menjabat Asisten Bidang Perdata danTata Usaha Negara Kejati Riau, Pekanbaru.

Kajari Depok Yudi Triadi dimutasi sebagai Kepala Bagian Reformasi dan Birokrasi pada Biro Perencanaan Jaksa Agung Muda Bidang Pembinaan Kejagung. Jabatan Kajari Depok bakal diisi Kabag Kepangkatan dan Mutasi Biro Kepegawaian Jambin Kejagung, Sri Kuncoro.

Kajari Bogor Kota, Bambang Sutrisno dimutasi Kabag Pengelolaan dan Data pada Biro Perencanaan Jambin Kejagung. Sementara posisi Kajari Bogor bakal diisi Herry Hermanus Horo.

Kapuspenkum Kejagung Hari Setiyono menuturkan, terkait promosi dan mutasi sejumlah Pejabat Kejagung sifatnya penyegaran di jajarannya. (adji/ys)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT