ADVERTISEMENT

Din Syamsudin, Rocky Gerung, dan Said Didu Koalisi Selamatkan Indonesia

Minggu, 2 Agustus 2020 19:08 WIB

Share
Din Syamsudin, Rocky Gerung, dan Said Didu Koalisi Selamatkan Indonesia

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA - Puluhan tokoh nasional deklarasi berdirinya Koalisi Aksi Menyelamatkan Indonesia (KAMI).

"Mudah-mudahan kehadiran kita disini, satu hati, satu frekuensi dalam rangka keprihatinan nasional. Sekarang ini saatnya kita benar-bener ingin menyelamatkan Indonesia dari keterpurukan," kata Habib  Muchsin Al-Atas dalam pemaparannya, Jl. Fatmawati, jakarta Selatan, Minggu (2/8/2020).

Dalam kesempatan itu, pakar ekonomi Anthony Budiawan mengatakan, Indonesia akan menjadi negara gagal. Dengan sistem ekonomi dan politik seperti ini karena banyak rakyatnya yang miskin.

"Jumlah orang miskin Indonesia sudah mencapai 150 juta orang rakyat miskin berdasarkan data Word Bank. Menurut Word Bank, Indonesia masuk dalam pendapatan menengah ke atas dengan 4000 Dollar AS perkapita ," Katanya.

Budiawan mengatakan, maka terjadi kesenjangan sosial ini adalah salah satu yang terburuk di dunia, Ini akan diperparah dengan sistem ekonomi politik yang sekarang berjalan.

"Dimana partai politik sudah menjadi aktor melakukan kartel politik. Diamana mereka berkolaborasi di Pilkada maupun dimana sehingga tidak ada lagi kompetisi di dalam Pilkada tersebut. Nah mereka membangi-bagi kekusaan. Dan kita punya sistim ekonomi politik sudah dikuasi corporte yang menguasai eksekutif dan legislatif," katanya.

Dalam kesempatan itu,  Panitia  Ahmad Yani mengatakan, hampir seluruh tokoh nasional yang akan mendeklarasikan KAMI telah hadir di lokasi acara. “Alhamdulillah sudah hampir semua hadir. Hanya ada beberapa yang berhalangan sehingga tidak bisa hadir hari ini," ujar Ahmad Yani.

Tokoh yang berhalangan datang yakni, Rachmawati Soekarnoputri, Gatot Nurmantyo, Rizal Ramli. Sementara yang hadir adalah Din Syamsuddin, Refly Harun, MS. Kaban, Ichsanuddin Noorsy, Adhie M. Massardi, Abdullah Hehamahua, Jumhur Hidayat Syahganda Nainggolan, Rocky Gerung, dan Edwin Seokawati. Kemudian, Rochmat Wahab, Said Didu, Muhammad Sidik, Muchsin Al-Atas, M. Hatta Taliwang, Murah Sumirat, Edy Mulyadi, dan tokoh lainnya. (rizal/ruh)

 

 

ADVERTISEMENT

Reporter: Guruh Nara Persada
Editor: Guruh Nara Persada
Sumber: -

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT