Terperosok di Jalan Turunan, Pesepeda Tewas di kali Sunter

Rabu, 29 Juli 2020 14:10 WIB

Share
Terperosok di Jalan Turunan, Pesepeda Tewas di kali Sunter

JAKARTA – Seorang pesepeda ditemukan tewas mengambang di kali Sunter, Cipayung, Jakarta Timur, setelah sebelumnya terjatuh di jalan menurun, Rabu (29/7/2020).

Rupanya, meningkatnya minat masyarakat berolahraga sepeda, belum dibarengi dengan perlindungan keselamatan.

Inilah yang menimpa Ibrahim (40). Ia  meregang nyawa saat akan berolahraga dengan bersepeda. Jasadnya ditemukan mengambang di aliran kali Sunter lengkap dengan menggunakan pakaian pesepeda dan bersepatu. 

Kanit Reskrim Polsek Cipayung, AKP Tri Sambodo mengatakan, jasad pria malang itu ditemukan pertama kali sekitar pukul 07.30. Kala itu, seorang warga melaporkan adanya jasad yang mengambang. "Dari laporan itu petugas langsung ke lokasi untuk melakukan pemeriksaan," katanya, Rabu (29/7).

Dari pemeriksaan dan keterangan beberapa saksi, kata Tri, diketahui pria yang tewas itu bernama Ibrahim. Beberapa warga yang dimintai keterangan pun mengatakan bahwa korban tewas akibat terjatuh saat bersepeda.

"Keterangan yang didapat, korban meninggal karena terjatuh dari jalan turunan di bantaran Kali Sunter," katanya, Rabu (29/7).

Dikatakan AKP Tri, korban sendiri diketahui warga Kampung Asem RT 03/06 Jatimelati, Bekasi, Jawa Barat. Kala itu korban diketahui tengah bersepeda dan melintasi lokasi. "Dan disaat jalan menurun, korban tak bisa mengendalikan kendaraannya. Akibatnya terjatuh dan terjun ke aliran kali Sunter," ujarnya.

Berdasarkan hasil pengecekan jasad korban di TKP, sambung Tri, pihaknya tidak menemukan tanda-tanda kekerasan. Sejumlah barang korban seperti dompet, ponsel, tas dan sepeda ditemukan utuh di TKP. "Karena keluarga juga sudah datang dan minta tidak di visum, kami pun minta membuat surat keterangan," pungkasnya. (Ifand/tri)

Reporter: Tri Haryanti
Editor: Tri Haryanti
Sumber: -
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar