ADVERTISEMENT

Modus Kencing di Bawah Tiang, Dua Maling Jarah Perangkat Tower BTS

Rabu, 29 Juli 2020 09:28 WIB

Share
Modus Kencing di Bawah Tiang, Dua Maling Jarah Perangkat Tower BTS

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA –  Dua orang maling tower BTS di Jalan Kolonel Sugiono, Duren Sawit, Jakarta Timur, babak belur dihajar massa, Selasa (28/7/2020) malam. Keduanya pelaku menjalankan aksinya dengan modus buang air kecil dibawah tower. 

Pelaku Adam Sulaeman (27) dan Andi Kurniawan (25), beraksi sekitar pukul 22.00.  Namun aksinya dipergoki.

Yasin  (35) warga sekitar mengatakan, penangkapan keduanya berawal saat dirinya melihat salah satu pelaku sedang buang air kecil dibawah tower. Namun begitu dilihat lebih jelas lagi, ternyata ada satu orang lainnya  sedang membongkar tower BTS. "Karena melihat itu, saya coba mendekati salah satu pelaku," katanya, Rabu (29/7/2020).

Dikatakan Yasin, saat didekati keduapelaku mencoba keluar dari bawah tower. Dan salah satu pelaku, terlihat membawa barang bentuk kotak. "Pas melihat itu, saya tanya itu dapat dari mana. Katanya mereka beli di Pondok Bambu," ujarnya.

Kedua pelaku yang terlihat tingkahnya sangat aneh, kata Yasin, akhirnya bisa diamankan sebelum pergi menjauh. Namun saat di tanya lebih dalam, tercium bau alkohol dari mulut keduanya. "Melihat gelagat aneh, pelaku digeledah dan kami menemukan satu kunci L, dua buah obeng, dan satu kunci Inggris yang digunakan saat beraksi," paparnya.

Atas temuan itu, sambung Yasin, warga yang ada pun langsung menyimpulkan keduanya sebagai maling. Tak berapa lama, tangan warga mendarat di wajah dan tubuh kedua pemuda itu. "Namanya warga emosi kan jadi ada yang mukul. Tapi pas kejadian itu ada mobil patroli Polsek Duren Sawit lewat, langsung saya minta bantuan amanin pelaku," ujarnya.

Yasin menuturkan sebelum digelandang ke polsek Duren Sawit kedua pelaku sempat diminta menunjukkan caranya membobol tower BTS. Meski sempat berkelit, kedua pelaku yang terluka cukup parah memperlihatkan cara menggasak tiga modul tower BTS yang niatnya dijual. "Kalau dilihat dari cara bongkarnya, kayak sudah berpengalaman. Memang pemain ini," ungkapnya. (Ifand/tri)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT