Kemensos Salurkan 2000 Paket Bansos Sembako Presiden untuk KBPP Polri

Rabu, 29 Juli 2020 08:20 WIB

Share
Kemensos Salurkan 2000 Paket Bansos Sembako Presiden untuk KBPP Polri

 DEPOK – Peran Polri dalam mendukung lancarnya setiap kegiatan Kementerian Sosial (Kemensos), seperti memberi pengawalan dan pengamanan penyaluran bantuan sosial (bansos) sembako sangat diapresiasi Menteri Sosial Juliari P Batubara.

Hal tersebut dikemukakan Menteri Sosial (Mensos) Juliari P Batubara, saat menyerahkan 2000 paket bansos sembako Presiden, untuk Keluarga Besar Putra Putri (KBPP) Polri, di Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat, Selasa (28/7/2020).

Dikemukakannya, Polri sebagai garda terdepan dalam memperlancar seluruh program pemerintah, termasuk kegiatan yang dilakukan Kemensos. "Kami memberikan apresiasi yang sangat besar kepada Polri,” ujarnya.

Karenanya, lanjut Mensos, Kemensos tidak hanya membantu masyarakat umum. Namun, juga berkewajiban membantu pihak-pihak yang telah berjasa, seperti Polri.

“Bayangkan jika tidak ada bapak-ibu (Polri) dalam menjaga dan mengatur penyaluran, tentu kacau balau," ujar Mensos yang didampingi  Direktur Jenderal Perlindungan dan Jaminan Sosial (Dirjen Linjamsos) Pepen Nazaruddin dan Inspektur Jenderal (Irjen) Dadang Iskandar.

Kehadiran Mensos diterima, Ketua Umum KBPP Polri AH Bimo Suryono dan Komandan Korps Brimob Polri Irjen Pol Drs Anang Revandoko.

Bantuan 2000 paket sembako secara simbolik diserahkan pada Ketua Umum KBPP Polri. Mensos dan Dan Korps Brimob juga melepas penyaluran bantuan, yang dihantarkan menggunakan truck box.

Mensos menyatakan, siap untuk mengirimkan sejumlah bantuan sembako tambahan, bila Polri masih membutuhkan.

Di bagian lain, Ketua Umum KBPP Polri AH Bimo Suryono menyambut baik respon cepat Kemensos atas permintaan bantuan yang diajukan satuannya beberapa waktu lalu. “Kami apresiasi sekali permohonan atas bantuan kami yang direspon sangat cepat oleh Kemensos,” ujarnya.

Diungkapkannya, sejumlah anggota yang merupakan bagian dari Brimob, juga ada yang terdampak Covid-19. "Padahal, kerap turut mengawal jalannya penyaluran bantuan," kata dia.

Halaman
Reporter: Tri Haryanti
Editor: Tri Haryanti
Sumber: -
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar