ADVERTISEMENT

Layanan Simling Dibuka di Trans Studio Cibubur, Catat Jadwalnya

Selasa, 28 Juli 2020 14:32 WIB

Share
Layanan Simling Dibuka di Trans Studio Cibubur, Catat Jadwalnya

DEPOK - Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Metro (Polrestro) Depok menbuka layanan Sim Keliling (Simling) di Trans Studio Cibubur (TSM). Dipilihnya lokasi tersebut untuk menjangkau warga Depok yang tinggal di daerah Timur perbatasan Jati Sampurna Bekasi, dan Cileungsi Kabupaten Bogor.

"Simling baru kita dan sudah beroperasi mulai dari kemarin ini di TSM disambut baik masyarakat. Sasaran pemohon kita yang ingin memperpanjang SIM bagi warga Depok yang berbatasan dengan Bekasi, Kabupaten Bogor, dan Jakarta Timur bisa datang ke TSM pelayanan dibuka Senin hingga Sabtu mulai dari pukul 09.00 WIB hingga 20.00 WIB," ungkap Kasat Lantas Polrestro Depok Kompol Erwin Aras Genda, Selasa (28/7/2020).

Sementara itu terpisah Kasubnit Regident 3 Iptu Fitri mengatakan Simling baru di TSM beranggotakan tujuh personel diharapkan dapat membantu masyarakat khususnya yang tinggal di daerah Bekasi dan Cileungsi Kabupaten Bogor untuk perpanjang SIM.

"Jadi bagi warga Depok yang tinggal di Jalab Transyogi Cibubur perbatasan Bekasi sama Cileungsi tidak perlu jauh-jauh datang ke Polres cukup datang ke Simling dalam pelayanan perpanjangan SIM cepat dan mudah,"bebernya didampingi Aipda Bowo Katim Simling 2.

Selain itu beberapa tanggapan dari masyarakat terutama bagi para pemohon yang sudah melakukan perpanjangan SIM di Simling TSM cukup baik. "Saya tinggal di Kranggan Kota Bekasi, sebelumnya jika mau perpanjang SIM harus ke Polres Bekasi Kota memakan waktu panjang. Setelah tahu dari group warga kalau ada Simling di TSM sangat terbantu jarak lebih dekat dan hemat waktu karena dekat dari rumah,"ujar Sunarni,35, usai melakukan perpanjangan SIM C.

Hal senada juga diutarakan Bagus,32, warga Cileungsi, dalam pelayanan Simling di TSM sudah baik serta mengedepankan protokol kesehatan Covid-19. "Sebelum isi formulir, sama petugas disuruh untuk melakukan cuci tangan menggunakan sabun yang telah ditentukan lalu cek kesehatan salah satu mengukur suhur tubuh menggunakan alat termo guns, menggunakan masker, setelah itu setelah foto diwajibkan menggunakan hand sanitizer juga jaga jarak sehingga bener-bener aman," tambahnya.

Pelayanan Simling dibuka mulai pukul 07.00 WIB sampai 15.00 WIB, untuk hari Senin di Honda Motor Care, Jalan Raya Sawangan Pancoran Mas, Selasa di gedung bekas Ramayana Jalan Raya Bogor Cimanggis, Rabu di Giant Bojongsari, Kamis Pasar Segar Cinere, Jumat di Cimanggis Square, Margocity lalu untuk gerai di Depok Town Square pelayanan  sampai pukul 20.00 WIB. (angga/ruh)

 

 

 

 

 

 

ADVERTISEMENT

Reporter: Guruh Nara Persada
Editor: Guruh Nara Persada
Sumber: -

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT