ADVERTISEMENT

Belasan Ribu Sepeda Melintas di Kawasan Khusus Pesepeda

Minggu, 26 Juli 2020 22:34 WIB

Share
Belasan Ribu Sepeda Melintas di Kawasan Khusus Pesepeda

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA - Sebanyak 14.563 pesepeda melintas di Kawasan Khusus Pesepeda (KKP) Kawasan Jakarta Barat pada Minggu pagi (26/7/2020). Kepala Suku Dinas Perhubungan Jakarta Barat Erwansyah mengatakan, belasan ribu pesepeda itu melintasi KKP yang berada di delapan titik di wilayah Jakarta Barat.

Adapun delapan wilayah itu, yakni Jalan Gadjah Mada, Jalan Hayam Wuruk, Jalan Puri Harum, Jalan Puri Ayu, Jalan Puri Elok, Jalan Puri Molek, Jalan Puri Ayu 1, dan Jalan Puri Molek satu.
 
Dikatakan, lokasi KKP paling ramai dilintasi pesepeda yakni di kawasan Jalan Gadjah Mada, Jakarta Barat.
 
"Paling ramai itu di kawasan Jalan Gajah Mada dan Jalan Hayam Wuruk, Tamansari, Jakarta Barat," ujar Erwansyah saat dikonfirmasi di Jakarta, Minggu (26/7/2020).
 
Ia merinci, sebanyak 8.279 pesepeda melintas di Jalan Gajah Mada dan Jalan Hayam Wuruk. Kemudian 6.284 pesepeda lainnya melintas di Jalan Puri Harum, Jalan Puri Wangi, Jalan Puri Elok, Jalan Puri Ayu, Jalan Puri Elok 1, dan Jalan Puri Ayu 1.
 
Erwansyah mengatakan, banyaknya pesepeda yang melintasi Jalan Gajah Mada dan Jala Hayam Wuruk lantaran kawasan tersebut menjadi tempat pelintas pesepeda baik dari Pusat menuju Utara, maupun dari Utara menuju Pusat.
 
Ia pun memastikan, tidak ada pesepeda yang melanggar protokol kesehatan Covid-19 di KKP Jakarta Barat pagi tadi. Ia menilai, masyarakat sudah mulai tertib semenjak pengadaan KKP sejak lima pekan lalu.
 
"Tidak ada yang melanggar," kata Erwansyah.
 
Lebih lanjut Ia mengatakan, jumlah pejalan kaki juga cukup banyak di KKP tadi pagi. Tercatat sejak pukul 06.00 WIB hingga 09.00 WIB, ada sebanyak 5.209 pejalan kaki di KKP Jakarta Barat.
 
Disebutkan bahwa Jalan Puri Harum, Jalan Puri Wangi, Jalan Puri Elok, Jalan Puri Ayu, Jalan Puri Elok 1, dan Jalan Puri Ayu 1  menjadi kawasan paling didominasi pejalan kaki. Pasalnya, ada sebanyak 3.783 pejalan kaki melintasi di kawasan tersebut.
 
"Sementara di kawasan Jalan Gajah Mada dan Jalan Hayam Wuruk ada 1.426 pejalan kaki," pungkas Erwansyah. (firda/fs)
 
 

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT