ADVERTISEMENT

Raih Predikat BPD Terbaik, Bank DKI Diharapkan Jaga Kualitas Layanan

Jumat, 24 Juli 2020 14:37 WIB

Share
Raih Predikat BPD Terbaik, Bank DKI Diharapkan Jaga Kualitas Layanan

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA - Raihan prestasi dengan menyabet predikat sebagai Bank Pembangunan Daerah (BPD) dengan pelayanan terbaik oleh Bank DKI mendapat apresiasi kepala daerah se-Jakarta. Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) tersebut diharapkan mampu menjaga kualitas pelayanan di semua aspek.   

"Bank DKI sudah membuktikan diri dengan menunjukkan kualitas bank regional terbaik di antara BPD di Indonesia. Kami meyakini dengan kerja keras dan kesungguhan, Bank DKI dapat membuktikan layanannya," kata Wali Kota Jakarta Barat Rustam Effendi.

Bukan hanya Rustam, empat kepala daerah wilayah kota dan kabupaten di Provinsi DKI Jakarta lainnya juga mengapresiasi Bank DKI yang mendapatkan predikat terbaik dari Bank Service Excellence Monitor (BSEM) 2020.

Wali Kota Jakarta Pusat Bayu Meghantara berharap Bank DKI dapat mempertahankan predikat BPD terbaik dengan terus memberikan pelayanan bagi warga Jakarta secara optimal.

Hal serupa diungkapkan Wali Kota Jakarta Utara Sigit Wijatmoko yang menyebut pencapaian Bank DKI bakal menjadi rujukan bagi Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Pemprov DKI Jakarta.

Wali Kota Jakarta Selatan Marullah Matali mengatakan predikat yang diterima Bank DKI menjadi inspirasi bagi Pemkot Jakarta Selatan untuk memberikan pelayanan yang terbaik.

Hal senada disampaikan Wali Kota Jakarta Timur M.Anwar yang mengharapkan dapat berkontribusi bagi perkembangan Jakarta.

Bupati Kepulauan Seribu Husein Murad tidak kaget dengan predikat itu. Sebab, Bank DKI telah membantu Kepulauan Seribu menjadi digital island.

"Warga Kepulauan Seribu merasa kualitas Bank DKI saat ini sangat meningkat. Dengan menjadikan Kepulauan Seribu sebagai digital island mulai dari layanan perbankan berupa penyediaan mesin ATM, mesin EDC, hingga penggunaan JakOne mobile," ujar Husein.

Seperti dketahui, Bank DKI mendapatkan predikat sebagai BPD terbaik di Indonesia 2019-2020 berdasarkan BSEM.

Kualitas pelayanan yang dinilai BSEM mencakup aspek walk in channel (satpam, teller, customer service, telepon cabang, ATM cabang dan convenient branch experience) dan electronic banking (mobile banking, internet banking, sms banking dan call center). Bank DKI meraih skor sempurna 100 persen untuk kategori ATM Cabang.

Selanjutnya di aspek electronic banking, performa dan fitur yang dimiliki mobile banking Bank DKI, yakni JakOne Mobile unggul dibanding BPD lain dengan skor 80,06 persen. (ruh)

 

ADVERTISEMENT

Reporter: Guruh Nara Persada
Editor: Guruh Nara Persada
Sumber: -

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT