ADVERTISEMENT

Conte Kecewa, Penampilan Inter Masih Labil

Kamis, 23 Juli 2020 20:04 WIB

Share
Conte Kecewa, Penampilan Inter Masih Labil

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA - Pelatih Inter Milan, Antonio Conte menilai tim asuhannya masih bisa mengatasi labil performa yang menjadi satu-satunya masalah kegagalan mereka mengakhiri dominasi Juventus musim ini. Ia semakin dibuat gusar dengan adanya spekulasi bakal hengkangnya Lautaro Martinez ke Barcelona akhir musim ini.

"Itu mengganggu saya karena mereka telah menyemai perselisihan seputar dia (Martinez). Kita membahas anak berusia 22 tahun yang sedang membangun diri dan punya jalan di depan dia. Saya berkepentingan pada dia untuk mengupayakan yang terbaik baginya dan memberikan segalanya yang dia miliki," kata Conte yang juga sudah mengibarkan bendera merah dalam perburuan scudetto atau gelar Serie A musim ini, seperti dikutip Football-Italia.

Maklum, Inter diapstikan gagal mengakhiri dominasi Juventus yang kian dekat dengan gelar Serie A kesembilan mereka secara beruntun setelah Inter hanya mampu bermain imbang tanpa gol saat menjamu Fiorentina di Giuseppe Meazza, Kamis (23/7/20) dini hari WIB. Hasil itu bahkan membuat Inter lengser di urutan ketiga dengan 73 poin, atau tertinggal satu angka dari Atalanta yang naik ke posisi kedua.

"Dalam sembilan tahun terakhir, sejarah ditulis oleh pemenang, yang lain cuma ikut-ikutan dan membacanya. Sungguh penting mengantarkan setinggi yang kami bisa dan anak-anak tahu soal itu. Tetapi juga kami membahas tempat kedua, saya akan bilang ini yang pertama dari para pecundang. Ada yang puas dengan (posisi) ini, tetapi itu tak ada artinya bagi saya. Kami bermain bagus dengan intensitas yang tepat, hanya saja kita tidak beruntung malam ini," jelas Conte.

Di tiga laga tersisa, Inter masih akan menyambangi Genoa, menjamu Napoli, dan melawat Atalanta. "Tahun ini kami sudah menuai hasil lebih kecil daripada yang disemai dan kami berusaha menguatkan mentalitas dan mengembangkan insting-membunuh yang harus dimiliki sebuah tim besar seandainya mereka ingin bertarung memperoleh sesuatu yang penting. Sekarang kita hanya ingin fokus menyelesaikan musim ini dengan sebaik mungkin," tuntas Conte.

Sedangkan bagi Fiorentina, tambahan satu angka ini tetap membuat mereka tercecer di papan tengah dengan 43 poin dan sudah dipastikan gagal menembus batas akhir zona Eropa yang dihuni AC Milan yang akan menjamu Atalanta di laga ke-36, Jumat (24/7/20) dini hari WIB. Sementara pada hasil lainnya, Parma kalahkan Napoli 2-1, Lecce gilas Brescia 3-1, Sampdoria kalah 1-2 dari Genoa, AS Roma bantai SPAL 6-1, dan Torino ditahan Hellas Verona 1-1. (junius/win)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT