ADVERTISEMENT

Khofifah Sebut Zona Merah di Jawa Timur Tinggal Tiga

Rabu, 22 Juli 2020 10:15 WIB

Share
Khofifah Sebut Zona Merah di Jawa Timur Tinggal Tiga

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

SURABAYA – Zona merah atau wilayah dengan resiko tinggi akibat Covid-19 di Jawa Timur, tinggal tiga. Yaitu Kota Surabaya, Kabupaten Gresik, dan Kota Pasuruan.

Dalam rapat evaluasi penanganan Covid-19 di Mapolda Jatim, Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa menyampaikan rasa syukur serta terima kasihnya kepada para tenaga kesehatan, yang telah berjuang selama ini.

"Alhamdulillah, ini adalah kerja keras semua pihak. Juga para tenaga kesehatan, yang tidak hanya mengorbankan tenaganya, bahkan jiwanya," ujar Khofifah, Selasa (21/7/2020) malam seperti dilansir RRI.

Khofifah gembira, melihat perkembangan data rate of transmission (RT) penyebaran Covid-19 di Jatim selama 7 hari berturut turut berada dibawah 1. Khofifah optimis, jika sampai dengan 14 hari tren ini tetap terjaga, maka RT bisa berada dibawah 0,5.

"Dibawah 0,5 itu kita bisa take off menuju new normal. Uang orens kita dikawal, tetap waspada terhadap disiplin dengan protokol kesehatan," tambahnya.

Kampung Tangguh

Kapolda Jatim Irjen Pol Fadil Imran menambahkan, sinergitas untuk menekan angka penyebaran Covid-19 telah dilakukan. Baik pemerintah daerah, TNI, Polri, bahkan masyarakat melalui program program kampung tangguh.

"Teman teman media mengetahui, mulai dari penengakan hukum, sosialisasi, kuratif, perlahan tapi pasti, Gugus Tugas Provinsi backup penuh apa yang harus dikerjakan," tegasnya.

Partisipasi masyarakat, dengan membentuk Kampung Tangguh dimana saat ini berjumlah 2091, menjadi salah satu faktor penurunan angka Covid. Selain itu, optimalisasi 3T (Testing, Tracing, Treatment).

"Target kira sebulan kedepan ada perubahan zona jadi lebih baik. jika performa kerja semua pihak seperti saat ini, Jatim berada di jalur yang benar atau 'on the right track', dan harapan Gubernur Covid bisa dikendalikan akan terwujud,” harapnya.

Halaman

ADVERTISEMENT

Reporter: Tri Haryanti
Editor: Tri Haryanti
Sumber: -

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT