Bocah Tenggelam di Pantai Bahtera Jaya Ancol Ditemukan Sudah Tak Bernyawa

Senin, 20 Juli 2020 17:43 WIB

Share
Bocah Tenggelam di Pantai Bahtera Jaya Ancol Ditemukan Sudah Tak Bernyawa

JAKARTA - Bocah 11 tahun yang  tenggelam di Pantai Bahtera Jaya, Ancol, Pademangan, Jakarta Utara, berhasil ditemukan Tim SAR gabungan, Senin (20/7/2020). Saat ditemukan, Yusuf Rahmat dalam kondisi mengambang tidak bernyawa. 

Komandan Tim SAR Gabungan, Aulia mengatakan, bahwa jenazah ditemukan dengan kedalaman sekitar 4 meter di bawah permukaan laut yang berada tidak jauh dari lokasi tenggelamnya.
 
"Penemuannya di dalam air kurang lebih 4 meter. Korban ditemukan dalam kondisi meninggal dunia," kata Aulia, di lokasi.
 
Menurut Aulia, kondisi air yang sedang surut membuat para penyelam bisa dikerahkan ke lokasi. Mereka melakukan pencarian korban dalam radius 200-300 meter dari lokasi kejadian.
 
"Kondisi air surut. Dari mulai kejadian air memang lagi surut naik dan siang ini surut kembali," ucap Aulia. Kemudian, jenazah pun langsung dimasukan  ke kantong jenazah untuk kemudian dibawa ke RSUD Koja, Jakarta Utara. 
 
Sebelumnya seorang bocah bernama Yusuf Rohmat, 11, tenggelam ketika sedang berenang bersama teman-temannya di Pantai Bahtera Jaya, Pademangan, Jakarta Utara, Minggu (19/7/2020). 
 
Korban tenggelam sekira pukul 12.00 WIB setelah teman-temannya berteriak minta pertolongan. Namun pada saat itu tubuh korban sudah tidak terlihat lagi dan hilang hingga akhirnya ditemukan suadah meninggal dunia. (deny/fs)