ADVERTISEMENT

Agnez Mo, Dewa 19, Once, dan Sejumlah Penyanyi Gelar Konser Virtual Live di 3 Negara

Kamis, 16 Juli 2020 04:25 WIB

Share
Agnez Mo, Dewa 19, Once, dan Sejumlah Penyanyi Gelar Konser Virtual Live di 3 Negara

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA  - Untuk menyemarakkan Kemerdekaan 17 Agustus 2020 di masa pandemi ini, operator seluler Smartfren bakal menggelar konser Smartfren Wow bertema 'Indonesia Gue Keren' pada 8 Agustus 2020 mendatang.

Dalam mkonser virtual itu bertaburkan penyanyi papan atas Indonesia diantaranya Agnez Mo, Dewa 19, Once Mekel, Ari Lasso, Tiara Andini, Gading Marten dan artis lainnya.Konser virtual ini rencananya berlangsung selama 4 jam, mulai pukul 18.00 WIB di Vidio.

Selain bisa disaksikan secara live streaming di channel digital milik Smartfren, penonton bisa menonton konser di SCTV dan aplikasi Vidio. Acara utama ditayangkan pukul 20.00-22.00 WIB.

Konser ini jadi konser virtual pertama yang digelar dari tiga negara berbeda dengan menggunakan teknologi extended reality (XR).

Deputy CEO Smartfren, Djoko Tata Ibrahim mengatakan mulanya konser Smartfren Wow yang kedua (pertama digelar tahun lalu di Istora Senayan), ini akan digelar secara langsung. Namun karena ada pandemi Covid-19, Smartfren pun mengubahnya jadi sebuah konser virtual dari tiga negara dan disiarkan secara langsung.

"Ini acara konser virtual pertama di Indonesia yang menggunakan teknologi terbaru. Kami menggelar konser virtual karena pasti sudah banyak masyarakat Indonesia yang kangen menonton konser," kata Djoko Tata dalam konferensi pers yang digelar secara virtual, Rabu (15/7/2020).

Djoko menyebutkan, konser virtual Smartfren Wow ini digelar seminggu sebelum peringatan HUT RI ke-75 sebagai bentuk perayaan kemerdekaan. Djoko mengatakan, konser diadakan secara virtual dari tiga negara, yakni Inggris, Korea Selatan, dan Indonesia.

"Kami berharap konser ini menjadi semangat baru bagi pelanggan Smartfren dan seluruh masyarakat Indonesia di masa pandemi, sehingga kita bisa lebih bersikap positif dan terinspirasi," katanya.

Uniknya, nantinya konser virtual Smartfren Wow ini memungkinkan beberapa peserta atau penonton terpilih untuk bisa berinteraksi secara virtual dengan pengisi acara.

ementara itu, Chief Brand Officer Smartfren Roberto Saputra mengatakan, konser virtual digelar lantaran bisa menjangkau lebih banyak yang terinspirasi.

Halaman

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT