ADVERTISEMENT

Hantam Granada 1-2, Zidane: Madrid Bisa Menang Karena Punya Kualitas

Selasa, 14 Juli 2020 10:33 WIB

Share
Hantam Granada 1-2, Zidane: Madrid Bisa Menang Karena Punya Kualitas

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

SPANYOL - Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane seolah tidak bisa lagi menyembunyikan rasa bahagianya dengan berteriak seusia laga melawan Granada dalam lanjutan La Liga Spanyol di Stadion Nuevo Los Carmenes, Selasa (14/7/20) dini hari WIB. Dalam laga itu, Madrid kembali menang dengan skor tipis, 2-1.

Seperti dilansir Marca, pelatih berkepala plontos itu mengaku lega jika tim asuhannya kini hanya butuh satu kemenangan lagi dari dua laga tersisa untuk mengunci gelar La Liga musim ini. "Saya berteriak karena saya lega karena kami bisa keluar dari tekanan. Ini teriakan yang normal karena kami sukses meraih tiga poin yang penting," ungkap Zidane, usai laga.

Dalam beberapa laga terakhir, Zidane mengaku cukup tertekan dengan adanya tudingan miring dari pihak Barcelona yang menilai pasukan Zidane sangat 'dibantu' wasit untuk memenangi pertandingan. Namun kali ini, Madrid mampu menunjukkan kualitas mereka di kandnag Granada. Madrid bahkan mampu unggul dua gol lebih dulu lewat aksi Ferland Mendy (10") dan Karim Benzema (16"). 

Granada baru bisa mencetak gol, lewat aksi Darwin Machis (50") untuk memperkecil kekalahan 1-2. Hasil inielengkapi kemenangan beruntun Madrid dalam sembilan laga terakhir. "Tidak ada pertandingan yang mudah, tetapi kami selalu yakin kami bisa menang karena memang punya kualitas untuk itu. Saya bangga kepada para pemain karena mereka yang berjuang di atas lapangan,” puji Zidane terhadap performa Benzema dan kolega.

"Anda harus bangga kepada tim karena tidak mudah untuk menyapu bersih sembilan kemenangan beruntun. Kami tidak bisa meminta lebih. Ini adalah kemenangan yang pantas kami dapatkan dan kami sangat bahagia. Masih ada dua laga tersisa dan kami belum memenangkan apa pun," lanjut Zidane menanggapi posisi Madrid yang kini mengoleksi 83 poin di pucuk klasemen. 

Dengan dua laga tersisa, Madrid hanya butuh satu kemenangan lagi untuk mengunci gelar La Liga setelah unggul empat poin dari Barcelona di posisi kedua. Sedangkan Granada masih tercecer di papan tengah dengan 50 poin, atau tertinggal empat angka dari batas akhir zona Eropa, hunian Getafe yang bermain imbang tanpa gol melawan Deportivo Alaves pada hari yang sama. Sementara hasil lainnya, Real Sociedad kalahkan Villarreal 2-1.(junius/ruh)

ADVERTISEMENT

Reporter: Guruh Nara Persada
Editor: Guruh Nara Persada
Sumber: -

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT