ADVERTISEMENT

SDN Rawa Badak Selatan 01 Gelar Perkenalan Guru Lewat Virtual

Senin, 13 Juli 2020 16:57 WIB

Share
SDN Rawa Badak Selatan 01 Gelar Perkenalan Guru Lewat Virtual

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA - Siswa Tahun ajaran baru 2020/2021, SDN Rawa Badak Selatan (RBS) 01, melakukan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS), Senin (13/7/2020). Secara virtual atau online, mereka diajak berkenalan denga para guru.

Kelapa Sekolah SDN RBS 01, Walisa Tri Agustiningsih mengatakan, program MPLS digelar sesuai dengan Keputusan Kepala Dinas Pendidikan DKI Jakarta Nomor 467 Tahun 2020, tentang Kalender Pendidikan Tahun Pelajaran 2020/ 2021.

“Program MPLS di sini berjalan tiga hari. Karena dalam masa PSBB (Pembatasan Sosial Berskala Besar) transisi, program  kami gelar secara daring melalui aplikasi google meet dan live streaming facebook,” ucapnya.

Di hari pertama MPLS, jelasnya siswa diajak berkenalan dengan seluruh guru dan pengenalan tata cara pembelajaran jarak jauh (PJJ). Kemudian, siswa akan dipertontonkan profil sekolah dan cerita dongeng langsung dari pendongeng. 

Sedangkan di hari ke tiga MPLS, siswa akan mendengarkan pemaparan tata tertib bersekolah mulai dari absensi hingga tata cara jadwal mata pelajaran.

“Untuk tahun ajaran 2020/2021, SDN Rawa Badak 01 menerima peserta didik baru sesuai kuota yakni 128 siswa. Ada empat rombongan kelas, yang masing-masing diisi sebanyak 32 siswa,” jelas Walisa.

Dipastikannya, seluruh kegiatan sekolah mulai dari kelas satu hingga enam masih dilakukan secara daring atau PJJ. Komite sekolah dan koordinator kelas akan berperan aktif demi menyukseskan PJJ tersebut.

“Alhamdulillah komite sekolah dan koordinator kelas di sekolah kami turut berkolaborasi dalam menyukseskan PJJ ini yang sebelumnya sudah kami lakukan juga selama tiga bulan pandemi Covid-19 (Corona Virus Desease 2019)," paparnya. 

Bila ada kendala orang tua siswa tidak memiliki perangkat handphone, Komite mereka akan menginfokannya secara langsung. Adapun waktu pelaksanaan PJJ  sesuaikan dengan kesepakatan orang tua dan guru. (deny/ruh)

 

Halaman

ADVERTISEMENT

Reporter: Guruh Nara Persada
Editor: Guruh Nara Persada
Sumber: -

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT