ADVERTISEMENT

Wali Kota Tangerang Resmikan Kampung Sehat

Sabtu, 11 Juli 2020 08:25 WIB

Share
Wali Kota Tangerang Resmikan Kampung Sehat

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

TANGERANG –  Wali Kota Tangerang Arief Wismansyah bersama Ketua PKK Kota Tangerang Aini Suci Wismansyah, meresmikan Kampung Sehat Sinar Hati (KSSH) dan Koperasi Mitra Sukajadi Sejahtera yang berlokasi di RT 02/02, Kelurahan Sukajadi, Kecamatan Karawaci, Kota Tangerang, pada Jum'at (10/7/2020).

Meski ditengah pandemi Covid-19, masyarakat tetap berinovasi terhadap lingkungan dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan.

"KSSH ini bukti nyata komitmen bersama, kerjasama dan gotong royong kita. Selain kampung kita jadi sehat, diri kita kita dan keluarga kita juga sehat," ujar Arief.

Dalam kurun waktu tiga bulan, lanjut Arief, KSSH mampu membangun lingkungan yang tadinya merupakan lahan pasif menjadi lahan yang bermanfaat/produktif untuk warga.

"Saya aja sampai pangling. Tadinya tempat sampah, kumuh jasa (banget), sekarang sudah bisa ditanam sayuran," tambahnya.

Ditabahkan Arief, selain meresmikan kampung sehat yang bermanfaat buat kesehatan, dirinya juga berharap agar koperasi yang ada tersebut juga dapat bermanfaat bagi warga sekitar.

"Nanti uang dari koperasi dipakai untuk bangun usaha ya bu, supaya uangnya muter terus untuk kehidupan sehari-hari," ungkapnya.

Sementara Ketua RW 02 Kelurahan Sukajadi, Aang Wahyudi menjelaskan, KSSH terbentuk dari semangat serta keinginan keras dari warga RT 02/02 untuk membangun sarana dalam menyalurkan inovasi terhadap lingkungan.

"Dengan memanfaatkan lahan pasif yang pada awalnya adalah tempat pembuangan sampah dan kebun yang tidak terurus. Alhamdulillah, semoga kampung ini bisa menjadi kampung ketahanan pangan dan ekonomi untuk warga RW 02," ujar Aang.(toga/tri)
 

ADVERTISEMENT

Reporter: Tri Haryanti
Editor: Tri Haryanti
Sumber: -

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT