ADVERTISEMENT

Persiapan pengamanan Pilkada 2020, Kapolsek Sawangan Silahturahmi ke Jajaran Pokdarkamtibmas

Rabu, 8 Juli 2020 11:00 WIB

Share
Persiapan pengamanan Pilkada 2020, Kapolsek Sawangan Silahturahmi ke Jajaran Pokdarkamtibmas

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

DEPOK –  Persiapan pengamanan Pilkada 2020, Kapolsek Sawangan Kompol Sutrisno silahturahmi ke jajaran Pokdarkamtibmas.

Secara internal Kapolsek Sawangan Kompol Sutrisno telah melakukan pengecekan kesiapan para anggota berjumlah 111 personil termasuk pendukungnya seperti kendaraan patroli, alutista, dan tameng pelindung diri telah siap.

"Dimulai dari kesiapan anggota dalam menghadapi pengamanan Pilkada 2020. Baru ke faktor eksternal yaitu bersinergi dengan potensi masyarakat, tiga pilar, khususnya jajaran anggota Pokdarkamtibmas sebagai mitra Polri untuk mengajak bersama menjaga lingkungan wilayah hukum Polsek Sawangan tetap aman dan kondusif," ujarnya usai silahturahmi dengan Ketua Pokdarkamtibmas Polsek Sawangan Didi Mulyanto di ruang kerja Mapolsek Sawangan, Rabu (8/7/2020) pagi.

Mantan ajudan (ADC) Menaker RI ini mengungkapkan anggota pokdarkamtibmas sebagai garda terdepan yang langsung bersentuhan dengan masyarakat bisa menjadi pendeteksian dini gangguan kamtibmas.

"Anggota Bhabinkamtibmas dengan Pokdar merupakan sama-sama sebagai garda terdepan dalam memberikan informasi gangguan kamtibmas di lingkungan. Selain itu juga dapat sebagai deteksi dini segala kejadian besar sudah dapat ditanggulangi tanpa ada ekses berkepanjangan yang mungkin akan terjadi," ungkapnya.

Untuk itu Kompol Sutrisno menghimbau, demi menjaga kondusifitas wilayah Sawangan dan kecamatan Bojongsari, perlunya sinergitas dan kebersamaan dalam menjaga situasi keamanan dari masalah gangguan kamtibmas.

Terpisah Ketua Pokdarkamtibmas Polsek Sawangan Didi Mulyanto mengungkapkan pihaknya siap dalam bersinergi membantu kepolisian khususnya Polsek Sawangan dalam menjaga Harkamtibmas menjelang Pilkada 2020.

"Rata-rata anggota kita dari berbagai kalangan,  misal perangkat RT dan RW, satpam, pensiunan, tokoh agama dan pemuda, bahkan warga biasa. Sehingga segala ada kejadian atensi akan segera di informasikan ke jajaran Polsek Sawangan untuk dapat segera ditanggulangi," tuturnya. (angga/tri)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT