ADVERTISEMENT

Kini, Misi Barcelona Menjaga Konsistensi

Rabu, 8 Juli 2020 07:50 WIB

Share
Kini, Misi Barcelona Menjaga Konsistensi

SPANYOL - Kemenangan telak yang diraih Barcelona pada laga terakhir, menambah motivasi bagi Lionel Messi dan kolega untuk meneruskan performa terbaik saat menjamu Espanyol dalam lanjutan La Liga Spanyol bertajuk 'Derby Catalan' di Stadion Camp Nou, Kamis (9/7/20), 03:00 WIB.

Kemenangan akan sangat penting bagi Barcelona demi menjaga konsistensi di empat laga tersisa musim ini.

Barcelona yang ditargetkan bisa meraih trofi  La Liga musim ini, masih dalam jalur perburuan gelar setelah menempati urutan kedua klasemen sementara dengan 73 poin.

Sukses yang diukir Messi cs usai melumat Villarreal 4-1, akhir pekan kemarin membuat mereka tetap bisa menjaga jarak empat angka dari pimpinan klasemen, Real Madrid yang akan menjamu Deportivo Alaves, satu hari berselang.

Pelatih Barcelona, Quique Setien bahkan mengaku sudah merasa cukup optimis untuk membawa Barcelona meraih kemenangan di empat laga tersisa musim ini setelah posisinya aman dari ancaman pemecatan.

Terlebih dengan adanya perubahan formasi yang ia terapkan saat melawan Villarreal di laga terakhir. Disadur dari El Mundo Deportivo, Setien mengubah total formasi dan pemain Barcelona pada laga melawan Villarreal dari skema 4-3-3 menjadi 4-3-1-2.

Dalam skema itu, ia menempatkan Antoine Griezmann menjadi tandem Luis Suarez di lini depan.

Sedangkan Messi ditarik sedikit ke belakang, menjadi penyerang lubang. Formasi ini ternyata membuat Messi lebih leluasa memainkan perannya sebagai motor serangan Barcelona.

Hasilnya, empat gol bersarang ke gawang Villarreal. Setien sendiri kemungkinan akan kembali menerapkan skema yang sama dalam Derby Catalan nanti.

"Saya kira dengan perubahan permainan yang kami perlihatkan di laga terakhir (melawan Villarreal), semuanya sudah berjalan dengan baik. Kemungkinan kami akan menerapkan skema yang sama pada pertandingan nanti (melawan Espanyol). Tapi kami masih memiliki kekurangan yang harus kami perbaiki, terutama di lini belakang," tandas Setien yang juga enggan meremehkan Espanyol.

Maklum, tim asuhan Francisco Rufete itu sudah pasti ngotot menang demi keluar dari zona degradasi setelah masih terendam di dasar klasemen dengan 24 poin. Dengan empat laga tersisa, Espanyol tertinggal 11 poin dari batas akhir zona aman, hunian Celta Vigo.

Pada laga lainnya, Real Betis vs Osasuna dan Getafe vs Villarreal. Pada laga Senin (7/7/20) dini hari WIB, Levante ditahan Real Sociedad 1-1 dan Sevilla kalahkan Eibar 1-0. ***

Barcelona v Espanyol
Kamis (9/7/20), 03:00 WIB
Stadion Camp Nou

REKOR PERTEMUAN:
05/01/20, Espanyol v Barcelona 2-2
30/03/19, Barcelona v Espanyol 2-0
09/12/18, Espanyol v Barcelona 0-4
08/03/18, Barcelona v Espanyol 0-0

PRAKIRAAN PEMAIN:
Barcelona (4-3-1-2): Ter Stegen (g); Semedo, Pique, Lenglet, Alba; Roberto, Busquets, Vidal; Messi; Suarez, Griezmann.
Espanyol (4-2-4): Diego Lopez (g); J. Lopez, Espinosa, Cabrera, Vila; Roca, David Lopez; Melendo, Darder, Embarba, Tomas.
 

Halaman

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT