ADVERTISEMENT

Pioli Sudah Punya Siasat Jegal Juventus

Selasa, 7 Juli 2020 08:40 WIB

Share
Pioli Sudah Punya Siasat Jegal Juventus

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ITALIA - Duel sengit bakal dilakoni Juventus saat menyambangi AC Milan dalam lanjutan Serie A Italia di Stadion San Siro, Rabu (8/7/20), 02:45 WIB. Pelatih Milan, Stefano Pioli bahkan mengaku sudah memiliki siasat untuk menghadang laju Juventus menuju tangga juara Serie A musim ini.

Ditambah lagi dengan bekal yang dimiliki MIlan usai menggilas Lazio 3-0, akhir pekan kemarin.

"Kami sudah menampilkan permainan yang bagus dan kami puas dengan kemenangan ini (melawan Lazio). Tetapi sekarang kami sudah memikirkan tentang laga melawan Juventus. Kami tahu apa yang harus kami lakukan dan saya sudah mempelajari permainan mereka," tandas Pioli yang sudah punya siasat untuk mengalahkan Juventus, dikutip Football-Italia.

Sadar adanya ancaman kelelahan yang dialami para pemain usai menggilas Lazio 3-0, Pioli kemungkinan besar akan melakukan banyak perubahan susunan pemain. Apalagi Milan sangat butuh kemenangan demi menjaga peluang tembus zona Eropa.

Dengan 46 poin, Milan hanya tertinggal dua angka dari batas akhir zona Eropa, hunian AS Roma. Namun untuk bisa mengalahkan Juventus, jelas bukan perkara mudah bagi pasukan Pioli.

Selain, posisi Juventus yang tidak berada dalam ancaman, tim berjuluk Si Nyonya Tua itu juga belum pernah sekalipun menelan kekalahan menghadapi Milan dalam 12 pertemuan terakhir di berbagai kompetisi.

Terakhir, Milan berhasil mengalahkan Juventus dengan skor tipis 1-0 pada ajang Serie A pada Oktober 2016 lalu. Sejak saat itu, Milan belum pernah lagi mengalahkan Juventus hingga saat ini, termasuk empat pertemuan mereka musim ini.

"Ini adalah pertemuan keempat kami dengan Juventus musim ini. Juventus memang berkembang dalam beberapa pekan terakhir. Tapi kami juga memperlihatkan peningkatan grafik permainan. Kami memang sulit mengalahkan mereka, tapi dalam sepakbola, semua kemungkinan masih bisa terjadi," beber Pioli menanggapi dominasi Juventus dalam rekor pertemuan kedua tim musim ini.

Juventus kini kian menjauh di pucuk klasemen, menyusul kekalahan 1-2 yang ditelan Inter Milan dari Bologna, Minggu (5/7/20) malam WIB. Dengan 75 poin, Juventus unggul sembilan angka dari Inter dan tujuh angka dari Lazio yang akan melawat Lecce di hari yang sama.

Sebelumnya,  pada Senin (6/7/20) dini hari WIB, Brescia vs Hellas Verona 2-0, Cagliari vs Atalanta 0-1, Parma vs Fiorentina 1-2, Sampdoria vs SPAL 3-0, Udinese vs Genoa 2-2, Napoli vs Roma 2-1. ***

 AC Milan v Juventus
Rabu (8/7/20), 02:45 WIB
Stadion San Siro

Halaman

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT