ADVERTISEMENT

Kantor Imigrasi Kelas I Khusus Non-TPI Jakarta Barat, Jemput Bola Pelayanan Pasport

Selasa, 7 Juli 2020 14:35 WIB

Share
Kantor Imigrasi Kelas I Khusus Non-TPI Jakarta Barat, Jemput Bola Pelayanan Pasport

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA – Kantor Imigrasi Kelas I Khusus Non-TPI Jakarta Barat mengadakan program Eazy Passport selama pandemi Covid-19.

Adapun yang dimaksud program Eazy Passport yakni memberikan kemudahan kepada pemohon paspor dengan cara melayani pembuatan paspor dengan mendatangi lokasi pemohon atau jemput bola.

Kepala Kantor Imigrasi Kelas I Khusus Non-TPI Jakarta Barat Novianto Sulastono mengatakan, layanan ini dibuat untuk masyarakat yang hendak mengurus paspor namun takut ke tempat ramai lantaran pandemi Covid-19. Sehingga untuk memudahkan, kantor imigrasi melakukan jemput bola.

"Di masa pandemi ini kita memberikan kemudahan kepada masyarakat pemohon paspor dengan cara kita mendatangi mereka baik di perkantoran, di perumahan atau di komunitas," ujar Novianto saat meninjau Eazy Pasport di Kantor Pos Jalan Daan Mogot, Grogol, Jakarta Barat, Selasa (7/7/2020).

Lebih lanjut Ia menyebutkan, masyarakat dapat mengajukan untuk pelayanan Eazy Passport dengan minimal pemohon 50 orang. Jika jumlah pemohon lebih dari 50 orang, maka pihaknya akan mengatur jadwalnya agar tidak menumpuk di satu waktu.

Pasalnya, selama pandemi Covid-19 ini pihaknya harus tetap memperhatikan protokol kesehatan Covid-19, salah satunya tidak berkerumun.

"Eazy Passport ini bahwa layanan ini dapat dimohonkan kepada kantor komunitas dengan mengajukan permohonan ke kantor imigrasi dengan minimal 50 orang. Maksimalnya, nanti kita akan bagi waktunya," kata Novianto.

Hari ini, pihaknya memang menggelar pelayanan Eazy Passport di Kantor Pos Daan Mogot. Namun tak hanya karyawan kantor pos saja yang dapat mengikuti pelayanan ini. Sebab, relasi dari Kantor Pos, seperti Kejaksaan Negeri (Kejari) Jakarta Barat, juga dapat mengikuti pelayanan.

"Intinya kita sampaikan ke kantor pos, mereka kemudian bisa mengajak relasi dan sebagainya," terangnya.

Dijelaskan, pelayanan Eazy Passport telah digelar sejak sepekan lalu. Selain di Kantor Pos, pihaknya juga akan melayani jemput bola paspor ini di titik-titik lainnya. 

Halaman

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT