Jasad Bocah Tenggelam Ditemukan Tersangkut di dasar Sungai Cimanis

Senin, 6 Juli 2020 15:45 WIB

Share
Jasad Bocah Tenggelam Ditemukan Tersangkut di dasar Sungai Cimanis

PANDEGLANG – Setelah dilakukan pencarian oleh tim gabungan aparat setempat dan Basarnas, Rizki (12) yang dilaporkan hilang tenggelam di Sungai Cimanis akhirnya berhasil ditemukan.

Bocah warga Kampung Cimanis, Desa Cimanis, Kecamatan Sobang, Kabupaten Pandeglang, ini ditemukan dalam kondisi meninggal dunia tidak jauh dari lokasi tenggelam. 

Kepala Basarnas Banten, Muhammad Zaenal Arifin mengatakan, Basarnas sempat melakukan pencarian dengan metode memutar perahu agar menciptakan gelombang di lokasi pertama korban dinyatakan hilang, namun tidak membuahkan hasil.

Setelah beberapa kali melakukan manuver dan dibantu masyarakat yang menyelam ke dasar sungai akhirnya jasad korban ditemukan di dasar sungai dengan posisi tersangkut.

"Saat pencarian korban, Basarnas dibantu masyarakat berenang dan menyelam tanpa alat berhasil menemukan korban tersangkut di bawah air dengan kedalaman sekitar 5 meter," kata Zaenal dalam keterangan tertulis yang diterima wartawan, Senin (6/7/2020).

Zaenal melanjutkan, proses evakuasi korban sempat memakan waktu sekitar 2 jam karena jasad korban tersangkut sehingga menyulitkan proses evakuasi.

"Lokasi penemuan masih di sekitar tempat jatuhnya korban. Korban langsung diserahkan kekeluarga untuk dilakukan proses pemakaman, dan operasi SAR ditutup," jelasnya.

Diberitakan sebelumnya, Rizki dikabarkan hilang terseret aliran Sungai Cimanis saat pulang usai mencari kerang pada Minggu (5/7/2020) sore. Korban terseret arus sungai saat terjadi peningkatan tinggi air dalam perjalanan pulang tak jauh dari tempat tinggalnya.

Teman-teman dan keluarga korban sempat melihat dan mengejar korban yang tenggelam terbawa arus sungai namun tidak berhasil menyelamatkan. (haryono/tri) 

Reporter: Tri Haryanti
Editor: Tri Haryanti
Sumber: -
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar