ADVERTISEMENT

Jalani Laga Perdana IBL, Pebasket Tifan Eka Pradita Grogi

Minggu, 28 Juni 2020 17:50 WIB

Share
Jalani Laga Perdana IBL, Pebasket Tifan Eka Pradita Grogi

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA - Tifan Eka Pradita menjadi salah satu rookie IBL yang mencuri perhatian pada kompetisi musim 2020 setelah mendapat kepercayaan bermain cukup banyak dari pelatih Bank BPD DIY Bima Perkasa, Raoul Miguel Hadinoto. Namun siapa sangka pemuda kelahiran 5 Juli 1998 sempat grogi pada laga perdananya di IBL.

Meski tidak mengalami kendala soal adaptasi, Tifan yang merupakan pemain binaan Bima Perkasa, sudah mulai bergabung latihan saat kompetisi menembus babak play off, musim lalu. Namun ia mengaku tetap grogi melakoni laga perdananya. "Pertama kali main itu saya merasa grogi, untuk kemudian bisa diatasi," kata Tifan dalam keterangannya dalam laman resmi IBL. "Saya hanya berpikir sudah mendapatkan kepercayaan dari pelatih harus dibalas dengan tanggung jawab bermain sebaik mungkin. Sebelumnya Bima Perkasa mengadakan seleksi dan saya ikut serta, alhamdulillah diterima." Lanjut Tifan yang rela meninggalkan kampusnya di Semarang untuk bergabung dengan Bima Perkasa.

Pria asal Karanganyar Solo ini kini memilih kuliah kelas weekend di Solo. Dia pun tak sabar menunggu babak playoff yang bila sesuai rencana akan digelar pada bulan September. "Senang banget bisa berkiprah di IBL, liga profesional di Indonesia. Ini yang ditunggu, kelanjutan liga. Pastinya kami siap menuju babak playoff," ungkapnya.

Selama pandemi Covid 19 ini, persiapan memang dilakukan mandiri di rumah masing-masing. Meski bakal bermain tanpa para pemain asing, Tifan dan kawan kawan tetap bersemangat. "Seminggu sekali kami latihan bersama lewat zoom, agar komunikasi tetap terjaga. Justru ini kesempatan bagi para pemain lokal untuk menunjukkan kemampuan,” tuntasnya. (junius/ruh)
 

ADVERTISEMENT

Reporter: Guruh Nara Persada
Editor: Yulian Saputra
Sumber: -

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT