ADVERTISEMENT

Tekuk Mallorca 3-1, Bilbao Jaga Asa Berlaga di Eropa

Sabtu, 27 Juni 2020 21:17 WIB

Share
Tekuk Mallorca 3-1, Bilbao Jaga Asa Berlaga di Eropa

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

SPANYOL - Athletic Bilbao berhasil menjaga asa untuk berlaga di kompetisi Eropa musim depan setelah sukses menekuk tamunya Mallorca 3-1 dalam lanjutan La Liga Spanyol di Stadion San Mames Barria, Sabtu (27/6/20) malam WIB.

Dengan tambahan tiga angka itu, Bilbao terus mengancam para penghuni zona Eropa klasemen sementara.

Menyisakan enam laga lagi, Bilbao kini menempati tangga kesembilan klasemen sementara dengan total 45 poin. Raul Garcia dan kolega tertinggal dua angka dari batas akhir zona Eropa, hunian Real Sociedad yang akan menyambangi Getafe, Senin (30/6/20), 03:00 WIB.

 Itu artinya, jarak dua angka masih mungkin bisa melebar jika Sociedad berhasil menjarah tiga angka di kandang Getafe.

Di sisi lain, Bilbao dituntut untuk dapat menjaga konsistensi mereka dalam meraih kemenangan di enam laga tersisa demi tiket berlaga di panggung Eropa, musim depan.

Maklum, dari empat laga yang sudah dilakoni sejak La Liga berlanjut di masa pandemi Covid-19, anak-anak asuh Gaizka Garitano itu baru meraih dua kemenangan, satu kali kalah (melawan Barcelona) dan satu kali imbang (melawan Eibar).

Satu kemenangan sebelumnya diraih Garcia cs saat mengalahkan Real Betis 1-0, 20 Juni lalu. kali ini, Garcia cs kembali meraih kemenangan atas Mallorca di kandang sendiri. Gol pembuka Bilbao kali ini dicetak Garcia dari titik putih pada menit ke-16.

Hadiah penalti diberikan wasit akibat pelanggaran yang dilakukan Lago Junior di kotak terlarang Mallorca. Merasa belum puas, Bilbao mampu menggandakan keunggulan, lewat aksi Oihan Sancet (24").

Umpan terukur Unai Lopez dari skema tendangan sudut, disambut Sancet untuk menempatkan bola ke sudut kanan bawah gawang Mallorca, sekaligus mengubah kedudukan menjadi 2-0 hingga tururn minum.

Sedangkan, Mallorca hanya bisa mencetak satu-satunya gol hiburan, lewat aksi Ante Budimir dari titik putih pada menit ke-70. Sebaliknya, Bilbao berhasil memastikan kemenangan 3-1, berkat gol Asier Villalibre (90").

Pasalnya, tidak ada lagi gol yang tercipta selama empat menit tambahan waktu. Mallorca pun harus mengakui keunggulan tuan rumah dengan skor akhir 3-1.

Hasil itu membuat Mallorca lengser dan harus menjadi penghuni sementara batas akhir zona degradasi dengan 26 poin. Tim asuhan Vicente Moreno itu tertinggal 10 angka dari Valladolid yang tercecer di papan tengah, usai menahan tuan rumah Sevilla 1-1, Sabtu (27/6/20) dini hari WIB. (junius/win)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT