Ini Dia Lima Lokasi di Jakarta Timur untuk Jalur HBKB

Sabtu, 27 Juni 2020 19:57 WIB

Share
Ini Dia Lima Lokasi di Jakarta Timur untuk Jalur HBKB

JAKARTA – Terkait Covid-19, guna memecah kerumunan warga yang berolahraga di Hari Bebas Kendaraan Bermotor (HBKB),  Pemerintah Kota (Pemkot) Jakarta Timur menyiapkan lima lokasi. Suku Dinas Perhubungan pun menyiapkan jalur alternatif bagi pengendara agar tak melintasi lokasi. 

Kasiops Sudinhub Jakarta Timur Riky Erwinda mengatakan, pihaknya telah dipersiapkan rute alternatif bagi para pengendara sehingga tak mengganggu arus lalu lintas di lima lokasi tersebut.

"Kami telah menyediakan jalur alternatif di semua titik. Jadi masyarakat tidak perlu khawatir. HBKB tidak akan mengganggu lalu lintas," katanya, Sabtu (27/6).

Jalur alternatif itu, kata Riky, diharapkan bisa dimanfaatkan pengendara selama adanya pengalihan arus HBKB. Pasalnya, pelaksanaan olahraga di HBKB akan berlangsung sejak pukul 06.00 sampai pukul 10.00. "Yang berolahraga bisa tenang, dan pengendara bisa melintas di jalur yang telah disiapkan," ujarnya.

 

Berikut pengalihan arus lalu lintas di lima titik HBKB Jakarta Timur,

1. Jalan Pemuda

Lokasi pertama di Jalan Pemuda sepanjang 1,6 kilometer. Titik penyekatan dimulai dari simpang Jalan Pemuda menuju Velodrome hingga simpang Jalan Raya Bekasi menuju Pemuda.

 

Jalur alternatif

Halaman