ADVERTISEMENT

Bungkam Lecce 4-0, Juventus Kian Pertegas Posisi di Pucuk Klasemen

Sabtu, 27 Juni 2020 09:45 WIB

Share
Bungkam Lecce 4-0, Juventus Kian Pertegas Posisi di Pucuk Klasemen

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ITALIA – Juventus berhasil memperlebar jarak dari para pesaingnya untuk mempertegas posisi pucuk klasemen sementara Serie A Italia. Sukses itu diselesaikan pasukan Maurizio Sarri usai membungkam Lecce 4-0 di Stadion Allianz, Sabtu (27/6/20) dini hari WIB.

Kemenangan itu juga sekaligus meredam adanya isu perpecahan yang melanda tim dalam beberapa hari terakhir. Sarri bahkan mulai percaya diri jika tim asuhannya itu akan terus menampilkan performa menawan dalam 10 laga tersisa.

"Yang penting adalah fokus pada diri kita sendiri dengan mentalitas yang kita tunjukkan malam ini. Kami hanya memikirkan diri sendiri," jelas Sarri, dikutip Football Italia usai laga.

Sejak Serie A berlanjut, Juventus sukses mencatat dua kemenangan beruntun. Usai menekuk Bologna 2-0, Cristiano Ronaldo dan kolega kembali menang dengan membungkam Lecce empat gol tanpa balas. Dalam laga itu, Lecce sendiri harus bermain dengan 10 orang lebih dulu sebelum kebobolan empat gol, akibat kartu merah Fabio Lucioni pada menit ke-32.

Ronaldo turut menyumbang satu gol lewat titik putih pada menit ke-62. Sementara tiga gol lainnya dilesakkan Paulo Dybala (53"), Gonzalo Higuain (83"), dan Matthijs de Ligt (85"). "Dia (Ronaldo) sudah menunjukkan caranya bermain dengan posisi barunya. Saya pikir dia akan terus meningkatkan performanya pada laga-laga berikutnya dengan kondisi padatnya jadwal," puji Sarri.

Kemenangan ini membuat Juventus kian mempertegas posisi mereka di pucuk klasemen sementara. Dengan total 69 poin, Si Nyonya Tua unggul tujuh angka dari Lazio yang akan menjamu Fiorentina Minggu (28/6/20), 02:45 WIB. Selanjuta, Juventus bakal menghadapi Genoa 30 Juni mendatang.

Sedangkan bagi Lecce, hasil ini membuat mereka masih bertahan di batas akhir zona degradasi dengan total 25 poin. Tim besutan Fabio Liverani itu kalah produktivitas gol dari batas akhir zona aman Genoa yang akan melawan Brescia, Sabtu (27/6/20), 22:15 WIB. Selanjutnya, Lecce bakal bentrok dengan tamunya, Sampdoria. (junius/tri)

ADVERTISEMENT

Reporter: Tri Haryanti
Editor: Tri Haryanti
Sumber: -

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT