ADVERTISEMENT

Bakrie Amanah Gunakan Platform Digital untuk Pengelolaan Zakat

Kamis, 25 Juni 2020 16:15 WIB

Share
Bakrie Amanah Gunakan Platform Digital untuk Pengelolaan Zakat

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA - Jauh sebelum masa Pandemi Covid-19, lembaga zakat, termasuk Bakrie Amanah telah memanfaatkan platform digital termasuk media sosial sebagai tools dalam beraktivitas, baik dalam penghimpunan, pengelolaan dan pendayagunaan dana zakat, infaq dan sedekah (ZIS).

Itu disampaikan Setiadi Ihsan, General Manager Bakrie Amanah dalam acara sharing session secara webinar yang dilaksanakan oleh Bakrie Forum untuk Tanggungjawab sosial (Social Responsibility Forum), Kamis (25/6). 

“Digital awareness (kesadaran digital) yang telah dimiliki lembaga zakat saat ini, tinggal dilanjutkan kepada digital leadership dengan serangkaian tindakan, antara lain dengan melakukan self-challenge, yaitu melakukan pengelolaan ulang lembaga dengan kemampuan tarnsformatif di era new normal," kata Ihsan. 

Menurut dia,  self-challenge juga berarti meninggalkan atau menolak kebiasaan-kebiasaan lama yang tidak efesien dan efektif di era new normal.

Ihsan mencontohkan bahwa penggunaan tools promosi seperti spanduk atau brosur yang disebar di tempat keramiaan, saat ini, dipandang tidak efektif mengingat upaya pencegahan, bahkan ketakutan masyarakat terpapar dari Covid-19. Sebaliknya kemudah-kemudahan bertransaksi digital dalam pembayaran zis adalah hal yang perlu dikedepankan di era new normal. 

 “Untuk inilah, Bakrie Amanah akan terus melakukan penyempurnaan aplikasi Bakrie Amanah dengan memperbanyak payments gate way, untuk mempermudah para donatur atau muzaki dalam bertransaksi ZIS secara digital.”

Sharing Session ini tak hanya diisi oleh Yayasan Bakrie Amanah, tapi juga dua lembaga filantropi yang ada di grup Bakrie yaitu Yayasan Satu untuk Negeri – tvOne dan Bakrie Center Foundation dan dua perusahaan, masih di lingkungan Grup Bakrie, yaitu: Energi Mega Persada dan Kaltim Prima Coal.(johara/fs)

 

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT