Proses Pencarian Bocah Tenggelam di Kali Pesanggarahan Dilanjutkan

Rabu, 24 Juni 2020 11:10 WIB

Share
Proses Pencarian Bocah Tenggelam di Kali Pesanggarahan Dilanjutkan

JAKARTA – Pencarian terhadap bocah laki-laki bernama Irfan, yang tenggelam di Kali Pesanggarahan, Kedoya Selatan, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, kembali dilakukan.

Bocah laki-laki itu tenggelam saat asik berenang bersama lima temannya di Kali Pesanggarahan, pada Selasa siang (23/6/2020) sekitar pukul 14.00 WIB.

Berdasarkan keterangan saksi, korban tenggelam saat tengah berenang sendirian di tengah kali. Saat itu, arus kali sangat kencang sehingga korban terbawa arus dan tenggelam.

Berangkat dari laporan masyarakat, kemudian Sudin Gulkarmat dan Tim SAR pun melakukan pencarian sejak kemarin dan dilanjutkan pagi ini.

"Kemudian melakukan assesment awal dengan melakukan pengamatan awal secara visual di lokasi kejadian sambil mendengarkan keterangan dari saksi," ujar Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Jakarta selaku SAR Mission Coordinator (SMC) dalam operasi SAR Hendra Sudirman dalam keterangannya, Rabu (24/6/2020). 

Lebih lanjut Ia mengatakan, pihaknya telah berkoordinasi dengan Damkar Jakarta Barat, PMI Jakarta Barat, Palabaja, dan masyarakat setempat, dalam pencarian tersebut. Adapun pagi ini, tim SAR gabungan mulai pencarian dengan membagi area pencarian menjadi tiga SRU.

SRU pertama, yakni melakukan pencarian dari lokasi kejadian hingga Pintu Air Cengkareng Drain sejauh 1,5  KM. Lalu SRU kedua, yakni melakukan pencarian secara visual dari lokasi kejadian sejauh 1 KM.

"Kemudian SRU ketiga, jika kondisi di lapangan memungkinkan, maka petugas akan melakukan penyelaman dengan radius 10 meter di sekitar lokasi kejadian," tandas Hendra. (firda/tri)

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar