ADVERTISEMENT

Ini Syarat Klub Baru yang Berlaga di IBL Musim Depan

Rabu, 24 Juni 2020 08:40 WIB

Share
Ini Syarat Klub Baru yang Berlaga di IBL Musim Depan

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA – Di tengah situasi pandemi dimana pihak IBL membuat rencana serta menunggu kepastian perizinan untuk dapat melanjutkan sisa musim IBL Pertamax 2020, rencana jangka panjang serta persiapan musim berikutnya pun paralel juga dipersiapkan. Salah satu hal yang dipersiapkan adalah upaya menambah jumlah klub peserta.

Seluruh pihak yang sempat menyatakan ketertarikan menjadi kandidat, telah secara resmi menerima dokumen panduan dari pihak IBL yang berisi diantaranya mengenai informasi persyaratan, tahapan seleksi serta hak & kewajiban menjadi kandidat klub. Terdekat adalah batas waktu penyerahan surat ketertarikan keikutsertaan (letter of intent) beserta formulir pernyataan yang rencana dibuka hingga 1 Juli. 

Direktur Utama IBL, Junas Miradiarsyah, menyebut terdapat beberapa calon kandidat klub baru berminat ikut serta mulai kompetisi IBL musim depan. "Sudah ada beberapa pihak yang menyatakan minat menjadi kandidat klub IBL. Salah satunya klub asal Papua yang sempat menginformasikan melalui media sosial yang di rilis belakangan ini. Namun, saat ini kami masih menunggu tanggapan tertulis sebagai dasar rencana keikutsertaan," kata Junas. 

Untuk siapa saja pihak yang telah menyatakan ketertarikannya, kami belum dapat membuka informasinya hingga letter of intent tersebut diterima. “Karena kami juga ingin proses ini dijalankan secara profesional dan berdasarkan dokumen yang jelas. Mereka perlu melalui beberapa proses untuk lolos menjadi peserta IBL. Pertama harus menyerahkan kelengkapan dokumen perusahaan dan surat rekomendasi Perbasi," lanjut Junas.

Tanpa dokumen resmi perusahaan dan rekomendasi PP Perbasi, mereka tak bisa lanjut ke tahap verifikasi. Proses evaluasi dan verifikasi bakal calon peserta akan dilakukan oleh IBL pada 15 Juli hingga 16 Agustus. "Apabila seluruh proses berjalan lancar, hasil verifikasi rencana akan kami umumkan pada 1 September. Selanjutnya menyelesaikan tahap akhir. Klub peserta baru IBL akan kami umumkan pada Oktober nanti," tuntasnya. (junius/tri)

ADVERTISEMENT

Reporter: Tri Haryanti
Editor: Yulian Saputra
Sumber: -

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT