ADVERTISEMENT

Wagub Ariza Ajak Masyarakat Jakarta Melestarikan Budaya Betawi

Senin, 22 Juni 2020 03:30 WIB

Share
Wagub Ariza Ajak Masyarakat Jakarta Melestarikan Budaya Betawi

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA-Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria mengajak masyarakat Jakarta untuk melestarikan Budaya Betawi. Menurutnya Budaya Betawi sebagai satu bagian dari kekayaan bangsa Indonesia.
 
Untuk itu masyarakat Jakarta punya tanggungjawab agar Budaya Betawi ini tidak hanya hadir dan dilestarikan tapi harus dikembangkan dan memberi manfaat.
 
"Caranya bagaimana, saya pernah menyampaikan banyak cara yang bisa kita lakukan, nanti dari kebijakan pemerintah umpamanya. Kita punya makanan-makanan Betawi yang luar biasa, yang enak, yang khas umpamanya setiap ada acara kawinan begitu, itu wajib menyajikan minimal satu menu dari Khas Betawi. Itu silahkan temen-temen diskusikan, nanti kita diskusikan ke DPRD," paparnya, melalui tayangan youtube yang dibagikan Pemprov DKI, Minggu (21/6/2020).
 
Ariza menyampaikan, nantinya Pemprov DKI Jakarta akan mendiskusikan dengan DPRD supaya dikeluarkan Peraturan Gubernur, terkait tentang pelestarian Budaya Betawi. "Nah, itu salah satu cara agar kita bisa melestarikan Betawi,"  tuturnya.
 
Wagub Ariza juga mengingatkan bahwa Bangsa Indonesia sebagai suatu bangsa yang besar, luas wilayahnya 2 per 3 lautan, bermacam flora dan pauna, dan luar biasa kaya akan tambang dan air.
 
"Kita kalau ke sebuah negara tidak semua negara punya sumber daya alam yang hebat seperti kita, apalagi memiliki sumberdaya manalusia yang memiliki budaya yang luar biasa," tambahnya.
 
"Dan ada kebanggaan lainnya selain alamnya yang indah, yang luas yang luar biasa isi di bawah tanah, itu isinya luar biasa tambang uranium minyak gas di langit nya juga kita punya langit yang luar biasa udaranya. Semuanya bahkan yang tidak kalah penting kita punya budaya yang luar biasa, Adatnya adat yang luar biasa sebagai sebuah bangsa bahasanya, seninya, kulturnya luar biasa ini modal utama kita untuk maju," tandasnya. (yono/fs)
 
 

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT