ADVERTISEMENT

Kepergok Maling Handphone, Dua Pemuda Bonyok Dihajar Massa

Senin, 22 Juni 2020 17:00 WIB

Share
Kepergok Maling Handphone, Dua Pemuda Bonyok Dihajar Massa

JAKARTA - Dua pelaku maling handphone di Jalan Lingkar Sari, RT 006/09, Kelurahan Kalisari, Pasa Rebo, Jakarta Timur, ditangkap warga, Senin (22/6/2020). Keduanya babak belurMass dan nyaris dibakar warga yang geram akan aksi pencurian yang terjadi saat warga akan mulai beraktivitas.

Niman, 50, saksi mengatakan, penangkapan kedua pelaku berawal saat aksi mereka mencuri handphone seorang warga kepergok. Dimana kala itu, satu pelaku masuk ke rumah warga yang pintunya terbuka. "Pas mau kabur naik motor mereka kepergok sama korban, diteriakin lah maling," katanya, Senin (22/6).

Dari teriakan itu, kata Niman, mengundang reaksi warga sekitar yang berupaya meringkus kedua pelaku yang mengemudikan sepeda motor. Ia yang saat kejadian berada di pangkalan ojek sempat melempar batu ke arah pelaku. "Teman saya juga sempat nendang motor pelaku, tapi mereka enggak jatuh. Motornya cuman oleng terus kabur lagi dikejar warga," ujarnya.

Saat tengah berupaya kabur, kata Niman, pelarian pelaku terhalang mobil yang melaju di depannya. Kedua pelaku akhirnya bisa ditangkap warga dan langsung menghakiminya. "Satu pelaku lagi kabur, soalnya waktu kejadian pelakunya ada tiga orang pakai dua motor," ungkapnya.

Setelah tertangkap, kata Niman, kedua pelaku digelandang ke Pangkalan Ojek Pos RT 07. Meski sudah didalam pos, warga semakin menjadi-jadi memukili pelaku dan bahkan ada juga yang mau membakarnya. "Ya namanya warga emosi dipukulin mereka. Pengakuan pelaku sih baru pertama maling, katanya mereka lagi butuh duit. Enggak tahu untuk apa," tuturnya.

Ditambahkan Niman, kedua pelaku yang berusia sekitar 30 tahun itu diringkus dengan barang bukti handphone milik korban. Sekitar satu jam kemudian, barulah polisi datang dan mengamankan keduanya ke Polsek Pasar Rebo. "Korbannya juga dibawa, katanya buat kelengkapan pemeriksaan," pungkasnya.(ifand/ruh)

 

 

ADVERTISEMENT

Reporter: Guruh Nara Persada
Editor: Guruh Nara Persada
Sumber: -

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT