ADVERTISEMENT

Ini Rangkaian Acara HUT Jakarta yang Bisa Dinikmati Warga Secara Virtual

Sabtu, 20 Juni 2020 15:45 WIB

Share
Ini Rangkaian Acara HUT Jakarta yang Bisa Dinikmati Warga Secara Virtual

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA – Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menggelar serangkaian acara secara virtual yang dapat dinikmati seluruh warga dari rumah dalam rangka merayakan HUT Ke-493 Kota Jakarta.

"Untuk masyarakat, kami menyiapkan beragam acara yang diadakan secara virtual, agar tetap dapat dinikmati meski dari rumah. Ragam acara tersebut, di antaranya Festival Jakarta Great Online Sale, Tur Virtual di beberapa tempat menarik di Jakarta, hingga beragam program seru yang bisa ditonton secara streaming di Beritajakarta.tv," kata Sekretaris Daerah Provinsi DKI Jakarta, Saefullah, selaku Ketua Panitia HUT Ke-493 Kota Jakarta, Sabtu (20/6/2020).

Rangkaian acara HUT Ke-493 Kota Jakarta secara virtual dapat dinikmati mulai 20-22 Juni 2020 di Beritajakarta.tv dan akun media sosial Pemprov DKI Jakarta.

Sedangkan, Kegiatan Festival Jakarta Great Online Sale akan dilaksanakan pada tanggal 22 sampai 30 Juni 2020, namun sejumlah platform akan mulai pada 20 Juni 2020, di mana masyarakat dapat turut membantu UMKM Jakarta pada masa pandemi melalui platform belanja online. 

Sementara itu, kegiatan Jakarta Fair maupun Festival Jakarta Great Sale pada pusat-pusat pembelanjaan Jakarta belum dapat dilaksanakan pada masa pandemi ini untuk mencegah terjadinya keramaian. 

Berikut rincian rangkaian acara virtual untuk merayakan HUT Ke-493 Kota Jakarta:

1. Jakarta Great Online Sale: berkolaborasi dengan 8 platform / e-commerce yang memberikan penawaran menarik untuk masyarakat dalam bertransaksi secara online.

2. Tur Virtual: Taman Margasatwa Ragunan, Sea World Ancol, Planetarium, 5 Museum di Jakarta, Air Mancur Menari, dan melihat indahnya kota Jakarta dari ketinggian.

3. Gubernur Menyapa Warga: Gubernur Provinsi DKI Jakarta akan mengobrol santai membahas soal Jakarta melalui Live Zoom Meeting dari Balai Kota bersama Walikota / Bupati beserta Dewan Kota dan Dewan Kabupaten di Kantor Walikota / Bupati; Camat dan Lurah di Kantor Kecamatan beserta perwakilan RW/RT, FKDM, PKK, Tokoh Masyarakat, Karang Taruna, dan Tokoh Agama.

4. Zoom Meeting Gubernur dan Wakil Gubernur:
- Live Zoom Meeting dengan Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi DKI Jakarta bersama 40 warga terpilih yang memberikan video ucapan HUT Kota Jakarta terbaik dan terkreatif melalui akun media sosial Instagram Pemprov DKI Jakarta (@dkijakarta dan @jsclounge).
- Live Zoom Meeting dengan para Duta Besar Sister City untuk membahas Jakarta Now and Future dalam rangka HUT Jakarta. 

Halaman

ADVERTISEMENT

Reporter: Tri Haryanti
Editor: Tri Haryanti
Sumber: -

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT