ADVERTISEMENT

Human Initiative dan SMV Kemenkeu Serakan Bantuan Sembako dan APD keTenaga Kesehatan

Sabtu, 20 Juni 2020 09:15 WIB

Share
Human Initiative dan SMV Kemenkeu Serakan Bantuan Sembako dan APD keTenaga Kesehatan

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA – Dalam pencegahan penyebaran Covid-19 tidak hanya dibebankan kepada pemerintah, namun semua elemen masyarakat harus ikut serta.

Terkait itu, Human Initiative bersama Special Mission Vehicle (SMV) Kementerian Keuangan RI berkolaborasi mendukung pencegahan penyebaran Covid-19, dengan memberikan bantuan  585 paket sembako untuk masyarakat Prasejahtera dan 70 set APD (Alat Pelindung Diri) untuk tenaga kesehatan.

Menurut Senior General Manajer Human Initiative, Aan Suherlan, kegiatan ini merupakan kolaborasi dari beberapa perusahaan di bawah Kementerian Keuangan RI, yang disebut dengan SMV Kemenkeu. 

"Acara tersebut dilaksanakan di 8 titik, terhitung pada 11 Mei dan 19 Mei 2020 ," ujar Senior General Manajer Human Initiative, Aan Suherlan, Jumat (19/6/2020).

Adapun perusahaan yang tergabung yakni, PT Geodipa Energi (Persero), PT Penjaminan Infrastruktur Indonesia (Persero), PT Indonesia Infrastructure Finance (Persero), PT Sarana Multigriya Finansial (Persero), PT. Sarana Multi Infrastruktur (Persero), dan Lembaga Pembiayaan Ekspor Indonesia. 

Sementara untuk wilayah pendistribusian, kata dia, di antaranya adalah di wilayah Pegangsaan, Kalibata, Cililitan, Cawang, Tasikmalaya, Bekasi, Bandung dan Muara Angke.

Ia menyampaikan apresiasi atas kepercayaan Kementerian Keuangan terhadap Human Initiative. "Kami ucapkan terimakasih kepada SMV Kementerian Keuangan RI atas kepercayaan yang diberikan. Semoga kerjasama ini bisa menjadi inspirasi dan motivasi dalam perjuangan kita melawan Virus Corona," kata Aan Suherlan.

"Mari terus bersama, kita berkolaborasi dukung gerakan pencegahan penyebaran Virus Corona (Covid-19) di Indonesia," tambahnya.

Dalam kegiatan yang berlangsung di RT 12/RW 5 Kelurahan Kalibata, Mampang, Jakarta Selatan, Riki Firmandha Ibrahim, selaku Direktur Utama PT Geodipa Energi (Persero) mengatakan kegiatan ini dalam rangka membantu masyarakat yang terdampak pandemic corona.

 "Semoga bantuan ini bisa meringankan beban masyarakat yang terdampak dan kami mengajak masyarakat untuk bersama-sama kita berdoa agar pandemi ini segera berlalu,” jelas Riki Firmandha Ibrahim. (rizal/tri)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT