ADVERTISEMENT

Schalke 04 Vs Leverkusen, Ngotot Demi Tiket ke Liga Champions Musim Depan

Minggu, 14 Juni 2020 06:45 WIB

Share
Schalke 04 Vs Leverkusen, Ngotot Demi Tiket ke Liga Champions Musim Depan

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JERMAN - Setelah tumbang pada laga terakhir, Bayer Leverkusen dipastikan ngotot menang saat melawat Schalke dalam lanjutan Bundesliga Jerman di Veltins Arena, Gelsenkirchen, Minggu (14/6/2020), 23:00 WIB.

 Kemenangan akan sangat penting bagi tim asuhan Peter Bosz demi usaha mengantongi tiket ke Liga Champions musim depan.

Mangkal di tangga kelima klasemen sementara dengan 56 poin, Leverkusen hanya kalah produktivitas gol dari Borussia Moenchengladbach yang menempati urutan keempat atau batas akhir zona Liga Champions.

Namun posisi itu bisa berubah jika Moenchengladbach kalah dari tuan rumah Bayern Munchen di Allianz Arena pada Sabtu (13/6/2020), 23:00 WIB. Syaratnya, Leverkusen harus menang atas Schalke pada laga nanti.

Untuk bisa mengalahkan Schalke, Leverkusen sejatinya punya peluang yang cukup besar setelah memperlihatkan performa apik pada laga terakhir. Sayang, mereka harus takluk 2-4 dari Munchen di Bay Arena, akhir pekan lalu.

Kini, pasukan Bosz tuntut untuk menunjukkan reaksi atas kekalahan tersebut saat menghadapi Schalke, meski hal itu juga dirasa tidak mudah bagi sang kapten, Kai Havertz.

"Kami tahu sekarang kami dituntut untuk menunjukkan reaksi atas kekalahan di Bay Arena kemarin. Kami masih punya kans untuk bisa berlaga di Liga Champions musim depan dan saya yakin dengan kemampuan yang kami miliki saat ini. Tapi untuk mengalahkan Schalke di Veltins Arena, tentu bukan sebuah pekerjaan yang mudah bagi kami," tandas bomber Leverkusen tersebut, dikutip Bild.

Hal itu diungkapkan Haverz, mengingat kans Schalke yang masih berpeluang finis di zona Eropa musim ini. Usai bermain 1-1 dengan tuan rumah Union Berlin, akhir pekan kemarin, tim asuhan David Wagner itu kini mangkal di tangga 10 klasemen sementara dengan 38 poin.

Dengan empat laga tersisa musim ini, skuad Wagner hanya tertinggal tujuh angka dari batas akhir zona Eropa, hunian Wolfsburg. Di laga lainnya pada hari yang sama, Mainz menjamu Augsburg. ***

JADWAL & STADION

Schalke 04 v Bayer Leverkusen
Minggu (14/6/2020), 23:00 WIB
Veltins Arena

REKOR PERTEMUAN:
08/12/19, Leverkusen v Schalke 2-1
11/05/19, Leverkusen v Schalke 1-1
20/12/18, Schalke v Leverkusen 1-2
25/02/18, Leverkusen v Schalke 0-2

PRAKIRAAN PEMAIN:
Schalke (4-1-3-2): Nübel (g); Kenny, Kabak, Sane, Oczipka; McKennie; Caligiuri, Schöpf, Matondo; Gregoritsch, Raman
Leverkusen (3-4-3): Hradecky (g); Dragovic, S. Bender, Tapsoba; Amiri, Aranguiz, Demirbay, Sinkgraven; Wirtz, Havertz, Diaby.

(junius/win)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT