ADVERTISEMENT

Muncul Kasus Baru di Kabupaten Bekasi, Warga Diminta Terapkan 4 Sehat 5 Sempurna

Kamis, 11 Juni 2020 22:24 WIB

Share
Muncul Kasus Baru di Kabupaten Bekasi, Warga Diminta Terapkan 4 Sehat 5 Sempurna

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA - Warga Kabupaten Bekasi diimbau untuk tetap waspada dan tetap menjalankan protokol kesehatan selama Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) secara Parsial.

Hal itu diungkapkan Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Bekasi, dr. Alamsyah setelah munculnya kasus baru Covid-19 di wilayahnya.  

Pihaknya mengajak warga untuk menerapkan pola hidup 4 Sehat 5 Sempurna yang tengah gencar disosialisasikan oleh Gugus Tugas Nasional Percepatan Penanganan Covid-19.

"Kami mengajak masyarakat untuk menjalankan 4 sehat 5 sempurna, yakni, pertama, selalu mengenakan masker, kedua, menjaga jarak dengan orang di sekitar kita, ketiga, sering mencuci tangan dengan sabun, keempat, menghindari kerumunan,” kata Alamsyah, , Kamis (11/6/2020).

“Dan kelima, disempurnakan dengan rajin olahraga dan mengkonsumsi makanan bergizi," jelas Alamsyah.

Sempat melandai selama 4 hari pada 6-9 Juni 2020, sebaran kasus baru kembali terjadi di 5 kecamatan yang sebelumnya sudah bersih dari kasus positif Covid-19 pada Kamis (11/6/2020).

Kelima Kecamatan tersebut, Cikarang Barat, Cikarang Pusat, Cikarang Utara, Pebayuran dan Tarumajaya. Selain di lima kecamatan tersebut, terjadi penambahan kasus positif di Kecamatan Cibitung dan Tambun Utara.

Total kasus baru positif Covid-19 hingga Kamis (11/06) tercatat sebanyak 10 kasus. Data terbaru di laman pikokabsi.bekasikab.go.id, Kamis (11/06/20) jam 08.00 WIB mencatat, jumlah positif aktif di Kabupaten Bekasi mengalami kenaikan dari 19 kasus menjadi 28 kasus yang tersebar di 9 kecamatan.

 Padahal pada Rabu pagi (10/06) jumlah sebaran kasus positif hanya tersisa di 4 kecamatan.

Keempat Kecamatan tersebut, yakni Tambun Selatan, Babelan, Tambun Utara dan Cibitung. Sementara itu kasus positif yang meninggal dunia bertambah 1 menjadi 17 orang. Kabar baiknya, meski kasus positif Covid-19 kembali naik, jumlah warga Kabupaten Bekasi yang sembuh juga kembali bertambah.

Dalam kurun waktu dua hari sejak 9 Juni 2020 terjadi penambahan pasien sembuh sebanyak 9 orang sehingga total yang sembuh hingga Kamis pagi (11/06) menjadi 159 orang. (junius/win)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT