ADVERTISEMENT

Keamanan Pelanggan serta Karyawan Jadi Prioritas Prodia di Tengah Pandemi Covid-19

Rabu, 10 Juni 2020 13:40 WIB

Share
Keamanan Pelanggan serta Karyawan Jadi Prioritas Prodia di Tengah Pandemi Covid-19

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA – Kesadaran masyarakat untuk menjaga imunitas serta kebersihan menjadi salah satu kunci penting dalam pengendalian COVID-19.  Sebagai klinik layanan kesehatan yang tersebar diseluruh Indonesia, keamanan, kesehatan dan kenyamanan pelanggan termasuk seluruh karyawannya, sangat diprioritaskan oleh Prodia.

Beberapa langkah dan upaya yang dilakukan Prodia dalam mencegah penyebaran virus Corona dilakukan dengan meningkatkan kebersihan lokasi kerja Prodia secara intensif dengan penyemprotan disinfektan yang meliputi ruang layanan kesehatan, ruang pemeriksaan pasien, ruang kerja, dan toilet. Begitu pula dengan kebersihan back office Prodia.

Pengecekan suhu tubuh bagi tenaga kesehatan maupun pelanggan dan pendamping pelanggan yang datang ke cabang juga dilakukan dan juga menyediakan masker beserta hand sanitizer.

Customer Service Manager Prodia, Evy Liswati Wong menjelaskan, pelanggan dan pendampingnya juga diwajibakan mengisi form pernyataan tentang  riwayat kondisi diri sebelum melakukan pemeriksaan.  Jarak antara area duduk pelanggan di ruang tunggu telah diatur sedemikian rupa untuk menerapkan physical distancing. Begitupula batasan orang yang masuk ke dalam lift.

“Pelanggan juga diimbau melakukan transaksi pembayaran dengan kartu debit atau kredit untuk mengurangi kemungkinan risiko penyebaran virus Corona melalui transaksi uang tunai. Proses pengambilan, pengumpulan dan penanganan sampel dan spesimen, baik darah, urine dan spesimen lainnya dilakukan sangat hati hati dan mengedepankan prinsip patient safety,” jelasnya dalam keterangan tertulis, Rabu (10/6/2020).

Evy mengungkapkan, bahwa Prodia mencoba untuk beradaptasi dengan keadaan ini dengan sangat cepat.

“Sejak corona masuk Indonesia, kami langsung menerapkan patient dan juga termasuk employee safety. Intinya safety first, kami berupaya semaksimal mungkin untuk menjaga keselamatan, keamanan, kesehatan dan kenyamanan pelanggan kami mengikuti protokol kesehatan yang ditetapkan pemerintah. Jadi jika memang diperlukan, tidak perlu takut atau khawatir untuk datang ke Prodia” Tutup Evy.

Bahkan jika sangat menghindari untuk keluar rumah namun membutuhkan layanan Prodia, Anda bisa memanfaatkan layanan Home Service, Pesan Online dan Hasil Online atau Prodia Telekonsultasi untuk berkonsultasi dengan dokter melalui video call dan menghubungi kontak Prodia 1500 830. (*/tri)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT