ADVERTISEMENT

Jaga Imunitas Tubuh dengan Menghindari Stress

Selasa, 9 Juni 2020 15:50 WIB

Share
Jaga Imunitas Tubuh dengan Menghindari Stress

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA – Ketua Program Studi Gizi Universitas Al Azhar Indonesia Amalina Ratih M.Si mengingatkan masyarakat untuk menghindari stress selama masa pandemi Covid-19. Sebab stress dapat mempengaruhi tingkat imunitas tubuh seseorang.

“Menjaga asupan gizi sangat penting. Tetapi jangan lupa kelola diri agar tidak mengalami stress terutama saat semua harus dilakukan dari rumah saja,” kata Amalina pada kegiatan halal bihalal virtual yang digelar Prodi Gizi bekerjasama dengan PSDM Himpunan Mahasiswa Gizi (HIMAZI) Universitas Al Azhar Indonesia. Silaturahmi bertema Tetap Menjalin Tali Silaturahmi Selama Pandemi Covid-19 tersebut diikuti seluruh mahasiswa dan dosen Prodi Gizi.

Agar aktivitas di rumah tidak membosankan, menurut Amalina, masyarakat bisa melakukan berbagai aktivitas ringan dan olahraga. Intinya, selama pandemi Covid-19, orang tidak boleh stress karena stress akan mempengaruhi imunitas tubuh.

Andi Asrul Irawan, S.Gz.,M.Si, dosen Prodi Gizi mengatakan menjaga pola gizi yang baik tetap harus diperhatikan masyarakat terutama pasca Ramadhan. Sebab pada masa Lebaran, umumnya masyarakat lepas control dan tidak menjaga pola makan. Akibatnya berat badan naik bahkan obesitas.

“Padahal hasil dari puasa kita menghasilkan banyak efek positif bagi tubuh. Tetapi begitu Lebaran, lepas control makan,” ungkap Andi Asrul.

Terkait halal bihalal virtual Prodi Gizi, Ketua HIMAZI, Siti Muslimah Sulaeman mengatakan kegiatan ini terselenggara sebagai wujud perhatian antara dosen dan teman-teman mahasiswa yang sampai hari ini masih menjaga jarak fisik dan menerapkan protokoler kesehatan,

“Kita harus saling support sesama warga kampus di manapun berada, meskipun dipisahkan jarak dan posisi berbeda,” kata Siti Muslimah.

Halal bil halal kemudian dilanjutkan dengan sharing pengalaman dari mahasiswa, di mana ada yang menahan diri untuk tidak pulang kampung berhubung berada di zona merah pandemi covid19 dan dengan semangat mengikuti protokoler serta anjuran pemerintah untuk #dirumahaja #janganpulangkampung. Kegiatan ditutup dengan pembacaan do’a dipandu oleh salah satu mahasiswa atas nama Dia Marella

Sekedar informasi, Program Studi Gizi sendiri merupakan salah satu program studi dibawah Fakultas Sains dan Teknologi Universitas Al Azhar Indonesia, yang terletak di Kompleks Masjid Agung Al Azhar, Jakarta dengan visi Halal Nutripreuner. (*/fs)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT