ADVERTISEMENT

Jumlah Pemohon SIM Sudah Berkurang Dibandingkan Pekan Lalu

Senin, 8 Juni 2020 14:35 WIB

Share
Jumlah Pemohon SIM Sudah Berkurang Dibandingkan Pekan Lalu

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA – Kasie SIM Subdit Regident Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Metro Jaya Kompol Lalu Hedwin mengklaim, jumlah pemohon Surat Izin Mengemudi (SIM) di Kantor Satuan Pelayanan Administrasi (Satpas) Daan Mogot, Jakarta Barat, mengalami penurunan dibandingkan pekan lalu.

"Dari pantauan kami, masih cukup banyak, tapi dibandingkan minggu kemarin, pagi ini sudah lebih turun," ujar Lalu saat dikonfirmasi, Senin, (8/7/2020). 

Ia menilai, penurunan jumlah pemohon SIM dikarenakan aktifitas di perkantoran mulai aktif kembali. "Kemungkinan (penurunan) karena beberapa kantor di Jakarta sudah mulai buka dan beraktivitas," sambungnya.

Lebih lanjut Ia mengatakan, pihaknya menerapkan sisten nomor antrean kepada para pemohon. Tujuannya, guna mengurai kepadatan seperti yang terjadi beberapa waktu lalu.

Kini, menurutnya, antrean pemohon SIM sudah lebih teratur dibandingkan berberapa hari lalu. Di mana antrean pemohon SIM sempat mengular hingga physical distancing seakan terabaikan.

"Kami mengantisipasi bergantian, bagi yang mendapat nomor urut besar, kami arahkan siang hari datang kembali. Jadi relatif lebih sedikit dibanding minggu kemarin," jelas Lalu.

Tak hanya itu saja, pihaknya juga masih membatasi kuota pemohon SIM di Kantor Satpas. Adapun kuota ini dihitung berdasarkan kapasitas kursi antrean yang tersedia di kantor Satpas SIM.

"Kami masih pakai sistem kuota agar dalam melayani tetap berpegangan pada Protokol Kesehatan pencegahan Covid-19. Sampai saat ini jumlah pemohon terbanyak masih Satpas SIM di Daan Mogot," tandasnya.

Pelayanan SIM di Kantor Satpas SIM Daan Mogot sudah dibuka sejak pekan lalu. Meski begitu, Ditlantas Polda Metro Jaya tetap mengedepankan protokol kesehatan dan social distancing terhadap warga yang hendak mengurus pelayanan SIM. Tujuannya, untuk mencegah penyebaran Covid-19.

Adapun jam operasional pelayanan SIM selama pandemi Covid-19, mulai pukul 08.00 - 13.00 WIB untuk hari Senin hingga Jumat. Sementara untuk Sabtu mulai pukul 08.00 - 12.00 WIB. (firda/tri)

ADVERTISEMENT

Reporter: Tri Haryanti
Editor: Tri Haryanti
Sumber: -

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT