ADVERTISEMENT

Pasar Hewan Jatinegara, Surga Bagi Pecinta Ikan Hias

Jumat, 5 Juni 2020 07:00 WIB

Share
Pasar Hewan Jatinegara, Surga Bagi Pecinta Ikan Hias

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

PARA  pecinta ikan, tampaknya tak perlu jauh-jauh untuk mencari hewan kesayangan mereka. Pasalnya berbagai jenis ikan yang bisa memanjakan para pemujanya, juga tersedia di pasar hewan Jatinegara, Jakarta Timur.

Binatang yang hidup di air tawar maupun air laut, pastinya akan membuat para penikmatnya melirik tajam.

Selain berbagai jenis ikan yang tawarkan para pedagang, harga yang ditawarkan juga tak mencekik kantong. Pasalnya, dengan hanya dengan modal uang Rp50 ribu, akuarium yang ada di rumah bisa diisi berbagai jenis ikan dengan beraneka macam warna, jenis, dan unik, yang memanjakan mata. 

Lukman, 46, salah seorang pedagang mengatakan, berbagai jenis ikan hias ia jajakan selama ini. Ikan Guppy, mas koki, komet, koi, Moli dan berbagai jenis lainnya dijajakan.

"Cuma kita jual anakan saja, kalau yang besar-besar mahal. Yang beli juga jarang, mendingan seperti ini, jadi mereka pada melihara semua," katanya, Kamis (4/6/2020).

Dikatakan Lukman, harga yang ditawarkan juga sangat murah dan pastinya sangat terjangkau dengan kantong warga. Pasalnya, ikan dijual dari harga Rp1000 sampai Rp50 ribu per ekor dan tergantung dengan jenis dan bagusnya ikan.

 "Yang paling mahal cuma ikan arwana saja, paling murah Rp300 ribu. Ada yang lebih mahal lagi," ujarnya. 

Dikatakan Lukman, terkenalnya pasar hewan Jatinegara yang sudah ada sejak dulu, membuat para pecinta ikan tak henti-hentinya berdatangan. Apalagi, bukan hanya ikan yang ditawarkan, berbagai jenis hewan seperti burung, ular, bahkan monyet juga dijajakan.

 "Pasar ini sudah lama, semua orang juga sudah kenal pasar ini, cuma lebih sering disebut pasar burung," ungkapnya.

Ditengah pandemi Covid 19 ini, Lukman juga mengaku tak mempengaruhi penjualan ikan miliknya. Karena pecinta ikan sepertinya tak mempermasalahkan karena sudah menjadi hobi.

Halaman

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT