ADVERTISEMENT

Polsek Daha Selatan Diserang Teroris, Satu Anggota Tewas Dibacok, Pelaku Ditembak

Senin, 1 Juni 2020 14:05 WIB

Share
Polsek Daha Selatan Diserang Teroris, Satu Anggota Tewas Dibacok, Pelaku Ditembak

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

KALSEL - Anggota Polsek Daha Selatan, Polres Hulu Sungai Selatan (HSS), Polda Kalsel, Brigadir Leonardo Latupapua yang dibacok orang tak dikenal menggunakan samurai meninggal dunia. Sementara satu penyerang diduga teroris tewas ditembak petugas lantaran tidak mau menyerah.

Kabag Penum Divisi Humas Polri Kombes Ahmad Ramadhan mengatakan, sebelum menyerang dan masuk ke Mako Polsek Daha Selatan, para pelaku terlebih dahulu membakar mobil patroli polsek Daha Selatan.

Dikatakan, aksi penyerangan itu terjadi, pada Senin (1/6/2020) sekitar pukul 02.15 WITA. Saat itu tiga anggota sedang berjaga di SPKT Polsek Daha Selatan melaksanakan piket jaga malam.

Anggota tersebut adalah Brigadir Leonardo Latupapua (Ka SPKT III), Brigadir Djoman Sahat Manik Raja dan Bripda M. Azmi. "Sekitar pukul 02.15 wita Bripda Azmi mendengar keributan di ruang SPKT yang pada saat itu posisi yang bersangkutan berada di ruangan unit reskrim," kata Ramadhan, Senin (1/6/2020).

Kemudian, Ramadhan melanjutkan, Brigadir M. Azmi mendatangi ruangan SPKT dan melihat keadaan Brigadir Leonardo sudah mengalami luka bacok. Kemudian Bripda Azmi mendatangi Kanit Intel Brigadir Sahat untuk membantu korban di ruang SPKT.

"Namun orang tak dikenal itu mengejar Brigadir M Azmi dengan menggunakan sajam jenis samurai," ucap Ramadhan.

Anggota yang dikejar itu lantas lari ke ruang Intel dan Binmas dan mengunci ruangan dari dalam sambil meminta bantuan menelepon ke Polres Hulu Sungai Selatan (HSS).

"Pelaku tersebut bersembunyi di ruangan unit reskrim polsek, sampai bantuan dari Polres HSS datang, pelaku tidak mau menyerah sehingga di lakukan tindakan tegas terukur dengan menembaknya," pungkasnya.

Pria yang belum diketahui identitasnya itu tewas dalam perjalanan ke rumah sakit. Sedangkan Brigadir Leonardo Latupapua meninggal di tempat akibat luka bacok di tubuhnya. (ilham/ys)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT