ADVERTISEMENT

Tips Make Up Natural, Digandrungi Milenial, Cocok untuk Resepsi Pernikahan

Minggu, 31 Mei 2020 14:00 WIB

Share
Tips Make Up Natural, Digandrungi Milenial, Cocok untuk Resepsi Pernikahan

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

GENERASI Milenial saat ini sangat menyukai trend make up gaya kekinian baik itu make up kecantikan (beauty) maupun make up karakter. Menurut Make Up Artis (MUA) papan atas, Irwan Riady yang sudah malang melintang di dunia make up Tanah Air dan internasional, trend make up untuk wedding sendiri tidak banyak perubahan. Justru make up katakterlah yang banyak berinovasi sehingga digandrungi generasi muda.

“Kalau untuk make up wedding sendiri trendnya dari tahun ke tahun tetap sama, tergantung permintaan calon pengantinnya. Nah kalau untuk generasi milenial sendiri kebanyakan permintaannya itu natural ya yang kayak eyeshadow satu warna, lebih terlihat tipis atau minimalis gitu ya, tapi ada juga yang minta bold,” tutur Irwan Riady, saat ditemui di kediamannya di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Menurut Irwan, kebanyakan orang tua tak sejalan dengan pengantin muda saat ini yang menginginkan gaya make up naturalis seperti yang berkembang di dunia barat. “Kadang-kadang orang tua sih pengantin itu suka komplain nggak puas gitu, kenapa sih sudah bayar mahal-mahal tapi make up-nya tipis, kayak dandan sendiri aja, padahal itu merupakan trend kekinian bagi kalangan generasi yang sekarang,”papar Irwan.

Bagi Irwan yang menggeluti dunia make up hampir 30 tahun lamanya, jika semua jenis make up sebenarnya sulit dan dibutuhkan keahlian khusus. “Mau make up beauty, mau make up karakter semuanya memiliki tingkat kesulitan tersendiri. Karena setiap wanita itu jika dirias ingin lebih cantik dari sebelumnya, nggak ada yang mau menjadi jelek,” terangnya.

KEAHLIAN

Menurutnya, make up karakter sendiri, suatu keahlian make up yang bisa menjadikan yang dirias menjadi seseorang atau orang lain.

“Ya semisal ingin menjadi bintang idolanya, kayak artis Korea, atau kayak artis Charlie Chaplin, Marilyn Monroe, Jennifer Lopez atau yang lainnya,” ungkapnya.

Baca jugaTrend Make Up Lebaran Idul Fitri 1441 H Ala Irwan Riady

Irwan Riady memiliki ciri khas khusus dalam dunia make up artis di Indonesia yaitu kekuatan make up yang ada pada matanya, baginya, mata adalah hal terpenting dalam ber-make up. “Iya, untuk mata saya riasannya cenderung bold, karena make up di mata itu adalah tempat paling banyak untuk kita berkreasi, ada eyeshadow, bulu mata, gliter, eye liner dan lensa kontak, jaman dulu pengantin pamali menggunakan soft lens, karena nggak mungkin dong pengantin Jawa matanya biru. Nah kalau sekarang justru ada yang kurang kalau nggak pakai lensa mata,” ungkapnya.

Menurutnya seorang pengantin yang akan dilihat itu yang pertama adalah riasan mata, lalu alis, wajah dan bibir. Pria tampan ini mengatakan ia terinspirasi dengan gaya make up Arabic Style khusus untuk mata.

Halaman

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT