Hari Pertama Pelayanan SIM di Daan Mogot, Antrean Warga Melonjak

Minggu 31 Mei 2020, 05:30 WIB
Antrean di Satpas SIM Daan Mogot, Jakarta Barat. (Ist)

Antrean di Satpas SIM Daan Mogot, Jakarta Barat. (Ist)

JAKARTA - Ada lonjakan warga yang mengurus SIM di hari pertama pelayanan, setelah dibuka usai libur Lebaran. Adapun pelayanan pembuatan SIM kembali dibuka di Kantor Satpas SIM, Jalan Raya Daan Mogot, Jakarta Barat, pada hari ini (30/5/2020).

Hal itu disampaikan Kepala Seksi SIM Subdit Regident Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kompol Lalu Hedwin Hanggara, Sabtu (30/5/2020).

"Pasti ada lonjakan karena sebelumnya tidak ada perpanjangan, nah hari ini dimulai dengan ada pelayanan perpanjangan. Jumlahnya belum tahu pasti tapi ratusan ya," ujar Hedwin kepada wartawan.

Pada hari pertama kantor Satpas kembali beroperasi, kata Lalu, pelayanan SIM sudah lengkap. Mulai dari pelayanan perpanjangan SIM, pembuatan SIM, dan mengurus SIM yang rusak.

"Kan waktu kemarin Satpas tetap operasional tetapi hanya SIM baru, SIM hilang, SIM rusak yang dilayani hanya itu saja. Untuk perpanjangan tidak operasional. Per hari ini dibuka perpanjangan sudah lengkap semua pelayanan sim per hari," kata Hedwin.

Karena alasan tersebut, jumlah warga yang datang untuk mengurus SIM pun mengalami lonjakan. Akibatnya, terdapat antrean di loket perpanjangan dan juga ruang tunggu.

Meski begitu, pihaknya tetap mengedepankan protokol kesehatan dan social distancing terhadap warga yang hendak mengurus pelayanan SIM. Tujuannya, untuk mencegah penyebaran Covid-19.

"Jadi kita tetap menerapkan physical distancing, protokol kesehatan saat melayani juga. Warga juga wajib pakai masker," tandas Hedwin.

Adapun jam operasional pelayanan SIM selama pandemi Covid-19, mulai pukul 08.00 - 13.00 WIB untuk hari Senin hingga Jumat. Sementara untuk Sabtu mulai pukul 08.00 - 12.00 WIB. (firda/win)

Berita Terkait
News Update