ADVERTISEMENT

Terdampak Covid-19, Roemah: Coffee, Eatery dan Hub Beralih ke Pasar Daring

Kamis, 28 Mei 2020 09:35 WIB

Share
Terdampak Covid-19, Roemah: Coffee, Eatery dan Hub Beralih ke Pasar Daring

JAKARTA - Akibat diberlakukannya aturan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), tempat makan pun dilarang melayani pembeli makan di tempat.

Mereka hanya diperbolehkan melayani jasa take away atau pesan antar.Larangan ini guna mencegah terciptanya kerumunan.

Yogi Ahmad Dewantara, salah seorang pemilik kafe di kawasan Margonda, Depok, Jawa Barat, terpaksa harus menutup kafe miliknya yang yang baru beroperasi November 2019.

Kafe tersebut ditutup lantaran universitas yang berada di kawasan Margonda, tutup sementara. Sementara sasaran tempat usahanya adalah kalangan mahasiswa dan komunitas disekitar Margonda.

 Alasan lain adalah pemberlakuan PSBB yang melarang tempat usahanya melayani makan ditempat, sehingga Yogi akhirnya memutuskan untuk menutup sementara kafe tersebut.

"Kita terakhir buka itu 25 Maret. Terus ke sininya harus tutup karena marketnya juga ga ada, dan ada  imbauan Pemerintah Daerah umtuk tutup," ujar Yogi kepada poskota, Rabu (27/5/2020).

Alhasil, pemilik kafe bernama Roemah: Coffee, Eatery and Hub, ini, beralih strategi untuk memasarkan produknya. Ia mengungkapkan, pihaknya menjual produknya melalui pasar daring. Selain itu, dapat pula dipesan melalui ojek online atau dipesan secara langsung melalui whatsapp.

Melalui pasar daring, kafenya tersebut menjajakan berbagai kopi yang dikemas kedalam botol berukuran 250 gram dan satu liter.

Setidaknya ada delapan jenis kopi yang bisa dipilih oleh para pelanggan. Adapun tiga jenis kopi favorit di Roemah: Coffee, Eatery and Hub ialah kopi susu original, hazelnut coffee dan caramel coffee.

Namun tak hanya kopi, tempat makan milik Yogi dan rekan bisnisnya ini juga menyediakan aneka cemilan serta makanan lain seperti sop iga, dan sebagainya.

Halaman

ADVERTISEMENT

Reporter: Tri Haryanti
Editor: Tri Haryanti
Sumber: -

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT