ADVERTISEMENT

Selama Pandemi COVID-19, Narji ‘Cagur’ Isi Kegiatan dengan Bertani

Kamis, 28 Mei 2020 02:55 WIB

Share
Selama Pandemi COVID-19, Narji ‘Cagur’ Isi Kegiatan dengan Bertani

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA  - Komedian Narji yang sudah lama vacum di industri hiburan tanah air, ternyata sekarang sibuk bercocok tanam di masa Pandemi COVID-19 ini. Sama seperti saat fenomena batu akik menjadi tren, Narji juga melihat peluang yang sama di dunia pertanian ini.

Mantan personel 'Cagur' ini mengaku dirinya memiliki lahan tidur seluas 2500 meter yang sayang jika tidak dimanfaatkan. Oleh sebab itu, ia berinisiatif untuk menghidupkan kembali lahan tersebut agar menjadi produktif dan bermanfaat.

"Sekarang kan ternyata di tengah kayak begini ini, kebutuhan sayur mayur, karbo kayak singkong, segala macem itu kan dapetin susah. Nah, itu kemaren emang gatau feeling dari mana, sekitar 6 bulan yang lalu, lahan tidur di belakang rumah itu dibangunin, gue siram,"tutur Narji dalam acara 'Brownis' Trans TV, Rabu (27/5/2020).

Dari hasil kebunnya ini, Narji bisa mendapat penghasilan yang bisa membantu perekonomian para petani. Ia mengaku para petani yang ia pekerjakan merupakan tetangga-tetangga yang tinggal di sekitar kebun miliknya itu.

"Daripada tidur kan kita tanemin ada buat pohonan hias satu blok, ada untuk bumbu-bumbu kayak serai kemaren kita kan serai mahal lho waktu corona kan sampe Rp. 70 ribu kan. Nah kita ada beberapa, kita blok, dan kemaren ada yang beli sekitar uangnya sih untuk petaninya," sambungnya.

Narji cukup selektif untuk urusan tanaman yang mengisi kebunnya ini. Ia memperhitungkan kebutuhan dan juga masa tumbuh tanaman yang ada di kebunnya berdasarkan kondisi yang ada saat ini, di mana bahan pangan rawan untuk susah diperoleh.

"Sekarang nanem jagung, singkong, sama banyaknya buah pepaya yang banyak tumbuhnya. Pepaya itu cepet, begitu numbuh mulai tunas tumbuh juga udah mulai ada bibit buahnya," pungkas Narji. (mia/fs)

 

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT